Tertibkan Personil, Si Propam Polres Padang Panjang Gelar Gaktibplin

Padang Panjang | Topsumbar  – Seksi Profesi Pengamanan (Si Propam) Polres Padang Panjang menggelar Penegakkan Ketertiban Disiplin (Gaktibplin) di Polsek jajaran, Rabu (21/9/2022).

Kegiatan yang dipimpin Kanit Provos Polres Padang Panjang Ipda R Silitonga ini diantaranya mendatangi Polsek kota Padang Panjang dan Polsek X Koto.

Adapun kegiatan yang dilakukan menyasar sikap tampang, kedisiplinan, senpi, kelengkapan identitas, dan kelengkapan kendaraan dinas personil di polsek tersebut.

Bacaan Lainnya

Kasi Propam Polres Padang Panjang Iptu Dasrizal melalui Paur PIDM Humas Polres Padang Panjang Bripka Eka Ciputra S.H, mengatakan Gaktiplin terhadap anggota Polri khususnya yang ada di Polsek jajaran dilaksanakan bertujuan untuk mendisplinkan dan menjaga performa diri anggota Polri.

“Sebelum menertibkan masyarakat, personel Polri harus terlebih dahulu tertib,” ungkapnya.

Dasrizal berharap melalui Gaktiplin ini dapat memberikan dampak kepada semua anggota agar selalu disiplin dalam segala hal terutama sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat serta menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

“Sebelum kita menertibkan masyarakat kita terlebih dahulu harus tertib baik secara administrasi maupun penampilan serta kendaraan,” tuturnya.

(AL)

Pos terkait