Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sijunjung · 3 Sep 2022 20:29 WIB ·

Sukri Dan Fanesa Terpilih Sebagai Uda Dan Uni Sijunjung 2022


 Sukri Dan Fanesa Terpilih Sebagai Uda Dan Uni Sijunjung 2022 Perbesar

Sijunjung | Topsumbar – Setelah melalui seleksi dan penilaian yang sangat ketat akhirnya Sukri Darmiki serta Fanesa Dwliyanti Putri ditetapkan sebagai Uda dan Uni Sijunjung 2022 dalam acara malam puncak Grand Final Uda dan Uni Sijunjung di Muaro Sijunjung pada Sabtu (3/9).

Malam puncak Grand Final Uda dan Uni Sijunjung 2022 ini dihadiri langsung oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si bersama Wakil Bupati H. Iraddatillah, S.Pt, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Afrineldi, SH dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Setelah melalui berbagai tahapan, mulai dari pendaftaran hingga masa karantina akhirnya loloslah sebanyak 10 orang Uda Sijunjung dan 10 orang Uni Sijunjung menuju malam Grand Final untuk kemudian dipilih menjadi 5 besar oleh dewan juri.

Dewan Juri Pemilihan Uda dan Uni Kabupaten Sijunjung tahun 2022 yang terdiri dari Yogi Afriandi (Ketua Ikatan Uda Sumbar 2000-2022) yang mengawali debutnya sebagai Cik Ajo 2015, Andri Tanzil (biasa disapa Ko An) seorang pelaku ekonomi kreatif lulusan Universitas Tarumanagara dan National Taiwan Normal University, Dr. dr. Linda Rosalina, S.Ked, M. Biomed (Wakil Dekan III Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP), serta Tasrial Efendi, M.Pd (MC kondang lulusan Universitas Negeri Yogyakarta) sekaligus Uda Sijunjung 2008 akhirnya menetapkan Uda dan Uni Sijunjung 2022.

Uda Sijunjung 2022 adalah Sukri Darmiki, kelahiran Tamparungo pada 20 Juli 2000 yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa STIT Al Yaqin, Muaro Sijunjung berasal dari Kecamatan Sumpur Kudus, pernah juga meraih Juara 3 O2SN Vollyball Propinsi Sumatera Barat.

Fanesa Dwiliyanti Putri ditetapkan sebagai Uni Sijunjung 2022, perempuan kelahiran Solok yang pada 24 September 2022 ini akan merayakan ulangtahun ke-24 merupakan sarjana lulusan Politeknik Kesejahteraan Sosial Bandung berasal dari Kecamatan Koto VII.

Disamping ditetapkan sebagai Uni Sijunjung 2022, Fanesa Dwiliyanti Putri juga berhasil prediket sebagai “Best Speaker” bersama Arya El Apri K dari Kecamatan Sijunjung.

Uda Wakil I Sijunjung diraih oleh Rahmad Hidayat asal Kecamatan Sijunjung yang pernah menjadi Juara 1 Bongkar Pasang Senjata Korem 032/Wirabraja.

Uda Wakil II Sijunjung berhasil dicapai oleh Arya El Apri K yang juga pernah meraih Juara 2 Lomba Video Edukasi Reels Instagram FK Unand se-Sumatera Barat.

Uni Wakil I Sijunjung diselempangkan kepada Valen Mitra Lady, lulusan Politeknik Kesejahteraan Sosial Bandung yang pada 15 September 2022 ini akan berulangtahun ke-25.

Uni Wakil II Sijunjung dipercayakan oleh Dewan Juri kepada Messa Fegia Irka.

Selanjutnya ditetapkan pula Uda Favorit yakni Chelvin Julio utusan Kecamatan Kamang Baru yang tengah menimba ilmu di SMKN 4 Sijunjung.

Uni Favorit berhasil diraih oleh Tessy Silvia dari Nagari Koto Tuo, Kecamatan IV Nagari yang pada PON XX Papua lalu juga memperkuat Sumatera Barat pada cabang olahraga dayung dan juga pernah sebagai Juara 1 Pendayung Putri Porprov Sumbar.

Berikut adalah salempang yang berhasil disandang pada 2022, Uda Ekonomi Kreatif Genda Torema, Uni Ekonomi Kreatif Engdila Putri, Uda Talenta Maulana Septiadi, Uni Talenta Nabila Shalsabil, Uda Persahabatan Irwan Sofiyan, Uni Persahabatan Sesmi Oktavia, Uda Fotogenic Indra Ahmad Kurniawan, dan Uni Fotogenic Thasya Agnes Yulika.

Berikutnya Fadly Alfaridzy berhasil menyandang selempang Uda Madani, Utari Dwi Putri sebagai Uni Madani, Gilang Oktorian Putra sebagai Uda Intelengensia, terakhir Yeshica Eughine B mahasiswi Poltekes Padang utusan Kecamatan Koto VII dinobatkan menjadi Uni Intelegensia.

“Menjadi Uda dan Uni Sijunjung bukanlah untuk gagah-gagahan, dan tidak hanya bermodalkan kecantikan, tetapi tertumpah harapan untuk memajukan, melestarikan dan mempromosikan daerah terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif” demikian sambutan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si.

Selanjutnya Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si juga mengajak Uda dan Uni Sijunjung 2022 untuk turut serta mempromosikan Geopark Silokek sebagai unggulan daerah yang akan menuju Unesco Global Geopark (UGGp) dan telah diseleksi oleh Komite Nasional Geopark Indonesia (KNGI).

Malam puncak Grand Final Uda dan Uni Sijunjung 2022 dipandu oleh MC Uda Aries Denta bersama Uni Rahma juga diisi dengan tari pasambahan dari Sanggar Pusako Panai dan Sanggar Kalambu Suto, doa dipimpin Uda Rezko, sambutan Ketua IUUKS, Sambutan Kadis Parpora, penampilan Fatur Nada diiringi alunan keyboard kenamaan Pak Eko.
(Gun).

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Hits: 118

Artikel ini telah dibaca 232 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kamabicab Bersama Kakwarcab 0303 Sijunjung Hadiri Hari Pramuka Ke-61

1 Oktober 2022 - 19:18 WIB

Harga Cabai Merah Turun Drastis

29 September 2022 - 21:18 WIB

FPP Kabupaten Sijunjung Lakukan Monitoring Ke Nagari Timbulun

29 September 2022 - 14:01 WIB

Forikan Sijunjung Juara 2 Tingkat Propinsi Sumbar

28 September 2022 - 16:14 WIB

Kolaborasi UIN Mahmud Yunus Batusangkar dengan Geopark Ranah Minang Silokek

27 September 2022 - 21:33 WIB

Pemkab Sijunjung MoU dengan PT. Semen Padang

27 September 2022 - 06:20 WIB

Trending di Sijunjung