Siap Dukung Perkembangan Sepakbola Usia Dini, Deni Asra Resmikan Penyelenggaraan Liga ISSB Limapuluh Kota

Limapuluh Kota | Topsumbar – Ketua DPRD Kab. Limapuluh Kota yang juga merupakan Pembina ISSB Kab. Limapuluh Kota resmikan penyelenggaraan Liga ISSB Kab. Limapuluh Kota musim 2022/2023 di Lapangan Sepakbola BBS Batu Balang, Selasa 6 September 2022.

Launching Ceromony Liga yang berlangsung berkelas ini turut dihadiri oleh Kadisparpora Kab. Limapuluh Kota, Wakil Ketua KONI Kab. Limapuluh Kota, Pengurus Askab PSSI Limapuluh Kota, Komite Wasit PSSI Limapuluh Kota, Pengurus ISSB Kab. Limapuluh Kota, Wali Nagari Batubalang, perwakilan tim peserta Liga, dan perwakilan SSB yang ada di Kab. Limapuluh Kota.

Deni Asra dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panpel Liga yang kembali berkenan melaksanakan Kompetisi berjenjang ini. Kemampuan seorang pemain akan teruji dan berkembang ketika adanya kompetisi rutin yang mereka ikuti. Liga ISSB akan menjadi wadah untuk hal tersebut.

Bacaan Lainnya

“Sudah saatnya Liga ISSB kembali melahirkan Nabil, Nabil lain yang bisa membela Timnas Indonesia” Ujar ketua DPRD Limapuluh Kota yang beberapa hari lalu viral karena berhasil menciptakan Gol indah ketika bermain di Liga U 35.

“InsyaAllah kita akan mendukung penuh penyelenggaraan Liga ISSB Kab. Limapuluh Kota, mulai dari Usia 12, 13, 15 dan usia 17, kita akan mendorong disparpora untuk menganggarkan rutin setiap tahun sehingga acara Liga kita ini akan sukses dan berjalan dengan baik” Tutup Deni Asra yang disambut tepuk tangan oleh para pemain, walimurid, dan penonton yang hadir.

Setelah membuka acara secara resmi, Ketua DPRD Limapuluh Kota yang juga seorang interisti (sebutan bagi pendukung tim Inter Milan Italia) membagikan bola kepada 11 SSB yang mengikuti Liga khususnya Kelompok Umur 17 dan kemudian, tendangan pertamapun dilakukan oleh Deni Asra sebagai tanda Liga ISSB Kab. Limapuluh Kota resmi bergulir.

Selain melakukan acara ceremonial, pembukaan Liga juga dilanjutkan dengan pertandingan antara BBS Batu Balang U17 melawan Gunung Tunggal Taram U17. Mendapat dukungan langsung dari Wali Nagari Batu Balang serta dukungan sporter tuan rumah yang hadir membuat BBS U17 berhasil unggul 2-1 dari Gunung Tunggal.

Usai laga, Yudi Prasajo perwakilan Panpel Liga menyampaikan kepada awak media rasa syukur atas lancarnya penyelenggaraan pembukaan Liga ISSB ini. Yudi memgucapkan terimakasih kepada Bapak Deni Asra yang berkenan mendukung penuh penyelenggaraan Liga, kepada BBS Batu Balang beserta Wali Nagari yang bersedia menjadi tuan rumah pembukaan Liga, peserta Liga, panpel Liga dan seluruh elemen yang mendukung terselenggaranya Liga ISSB Kab. Limapuluh Kota.

“Alhamdulilah Liga usia 17 sudah kita mulai, peserta yang berpartisipasi ada 11 SSB. Dalam beberapa hari kedepan juga akan segera kita laksanakan Liga usia 15, 13, dan 12. Bahkan hingga hari ini untuk usia 12 sudah 21 tim yang menyatakan kesiapan untuk berpartisipasi. Semoga Liga kita ini sukses dilaksanakan disemua tingkat usia dan melahirkan pemain terbaik bagi Limapuluh Kota”. Tutup Yudi yang juga merupakan Instruktur Nasional Wasit Sepakbola. (Ton)

Pos terkait