Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 5 Sep 2022 12:53 WIB ·

Sekdako Padang Panjang Imbau OPD Optimalkan Pendapatan


 Sekdako Padang Panjang Imbau OPD Optimalkan Pendapatan Perbesar

Padang Panjang | TopSumbar – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si menegaskan agar setiap organisasi perangkat daerah (OPD) agar dapat mengoptimalkan pendapatan dan mengurangi belanja daerah.

Melansir laman Kominfo Padang Panjang, penegasan itu disampaikan Sekdako saat membuka Rapat Evaluasi Kinerja OPD di Hall Lantai III Balai Kota, Senin (5/9).

Rapat tersebut membahas beberapa indicator, di antaranya realisasi kegiatan fisik maupun nonfisik, realisasi pendapatan, pengelolaan administrasi aset, penegakan disiplin dan lainnya.

Sonny juga menekankan agar setiap OPD melihat kembali mana program yang belum terlaksana agar segera diselesaikan. Terkait pengamanan aset, mana yang belum ada sertifikat, segera dibuatkan dan diselesaikan.

“Segerakanlah semua program dan kegiatan yang telah tersusun. Sesuaikan dengan jadwal, jangan sampai lewat dari jadwal,” tegasnya.

Pada akhir kegiatan, Sonny mengumumkan peringkat kinerja OPD pada Juli 2022. Peringkat I ada tiga OPD, di antaranya Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) dengan capaian 94,07 persen. Peringkat II Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) dan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) dengan capaian 92,12 persen. Peringkat III Satpol PP dan Pemadam Kebakaran 90,30 persen.

“Saya mengapresiasi OPD yang mendapatkan nilai sangat baik. Untuk OPD yang masih jauh, tolong ditingkatkan lagi. Bagi yang nilai bagus, akan ada reward dan bagi yang kurang akan ada punishman-nya,” pungkasnya.

(AL)

Hits: 2

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wako Fadly Lantik Kabid Sapras Disporapar Padang Panjang, Syahrinal E Gantikan Agung SP

23 September 2022 - 17:22 WIB

SMP Hikmah Melaju Ke Babak Final Lomba Cerdas Qur’an Padang TV

22 September 2022 - 10:09 WIB

Tertibkan Personil, Si Propam Polres Padang Panjang Gelar Gaktibplin

21 September 2022 - 20:00 WIB

Jalin Sinergitas, Rupajang MoU Dengan Polres Padang Panjang

21 September 2022 - 13:36 WIB

Pansel Pastikan Proses Seleksi KI Berjalan Sesuai Aturan

19 September 2022 - 13:38 WIB

Gempa Tektonik M3, 5 Dirasakan di Bukittinggi

18 September 2022 - 17:03 WIB

Trending di Padang Panjang