Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sumatera Barat · 11 Sep 2022 10:58 WIB ·

Ribuan Pengunjung Apresiasi Atraksi Seni Budaya Minangkabau di Makassar International Eight Festival


 Ribuan Pengunjung Apresiasi Atraksi Seni Budaya Minangkabau di Makassar International Eight Festival Perbesar

Makassar | Topsumbar – Kesenian khas Sumatera Barat turut meramaikan gelaran Makassar International Eight Festival and Forum 2022 (Makassar F8), Jumat (9/9/2022).

Penampilan puluhan musisi dan penari tradisional asal Sumatera Barat ini diboyong dan disaksikan langsung Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, didampingi Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Luhur Budianda dan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto. Beragam atraksi seni dan budaya Minangkabau disambut antusias ribuan pengunjung Makassar F8.

Sebagai pembuka atraksi pertunjukan kebudayaan, pengunjung dimanjakan dengan musik perkusi tradisional Minangkabau berpadu dengan dentuman musik modern dari Kelompok Darak Baradak.

Lagu berjudul ‘Minangkabau” juga melantun merdu di Zona 3 F8. Disusul suguhan Tari La O Lai yang menggambarkan ketangkasan gadis Minangkabau dalam mengerjakan tugas sehari-hari.

Kehadiran Sumbar di Makassar F8 2022 ini adalah atas undangan Danny Pomanto kepada Wagub pada Juni 2022 lalu.

Wagub Sumbar mengapresiasi keunikan gelaran Makassar F8. Ciri khas ini menurutnya berhasil membuat Makassar F8 bisa bertahan pada posisi Top 10 Kharisma Event Nusantara pada jajaran festival di Indonesia.

“Saya berterima kasih, sangat senang saya ke Makassar. Peluang kerja sama sangat banyak dan potensial. Ide dan inovasi Danny juga tak tanggung-tanggung. Bukan sembarang ide. Saya harus menyaksikan langsung F8,” katanya.

Memenuhi janjinya kepada Danny Pomanto, Audy Jounaldy hadir langsung menyaksikan Makassar F8 bersama ratusan pengunjung lainnya.

Agenda malam hari pun tak kalah meriahnya. Dihadiri tamu-tamu penting membuat acara ini semakin mewah. Kementerian pertanian dan sejumlah forkopimda Sulawesi Selatan juga hadir di malam hari. Makassar F8 nantinya akan berlangsung hingga Minggu 11 September 2022 berlokasi di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar. (HT)

Hits: 1

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Cuaca Sumbar 25-27 September, Ini Prakiraan BMKG Stasiun Minangkabau

25 September 2022 - 14:12 WIB

HUT Lantas Ke-67, Kapolda Sumbar: Jajaran Lalu Lintas adalah Miniatur Tugas Pokok Polri

23 September 2022 - 08:35 WIB

Pembagian BLT Ricuh, Lisda Hendrajoni: Pemerintah Harus Carikan Solusi, Jangan jadikan tontonan

22 September 2022 - 15:11 WIB

Polda Sumbar Salurkan 5000 Paket Bansos Kepada Komunitas Ojek, Angkot dan Betor

21 September 2022 - 12:42 WIB

Gubernur Mahyeldi Sampaikan Amanah Menhub Soal Keselamatan Transportasi

19 September 2022 - 10:57 WIB

Gubernur Sumbar Jalan Kaki Tembus Hutan Sepanjang 11 KM, Tinjau Jalan Alternatif Malalak – Maninjau

18 September 2022 - 19:32 WIB

Trending di Sumatera Barat