Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Nasional · 5 Sep 2022 11:25 WIB ·

Presiden Jokowi Ajak Presiden Ferdinand Marcos Jr Kunjungi Gedung Sarinah


 Presiden Jokowi Ajak Presiden Ferdinand Marcos Jr Kunjungi Gedung Sarinah Perbesar

Padang | Topsumbar – Usai menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik Filipina di Istana Kepresidenan Bogor, Presiden Joko Widodo mengajak Presiden Ferdinand Romualdez Marcos Jr. dan Ibu Louise Araneta Marcos datang ke Gedung Sarinah, Jakarta, pada Senin malam, 5 September 2022, untuk membuktikan produk-produk asli Indonesia.

Kunjungan ke-2 pemimpin negara berikut ke Sarinah berawal berasal dari permohonan Presiden Filipina untuk mampu menyaksikan produk-produk asli Indonesia. Hal berikut disampaikan Presiden Ferdinand Marcos Jr. pada saat pertemuan di Istana Kepresidenan Bogor pada pagi hari.

“Tadi pagi kan kita udah pertemuan empat mata, pertemuan bilateral, sepenuhnya udah selesai. Beliau menyampaikan kepada saya untuk mampu diajak ke pasar atau untuk menyaksikan produk-produk asli Indonesia ya saya bawa ke Sarinah, saya kira Sarinah tempatnya,” kata Presiden di dalam keterangannya kepada awak sarana usai laksanakan kunjungan.

Tampak Presiden Jokowi tiba di Gedung Sarinah sekira pukul 18.20 WIB. Di sana, ke-2 pemimpin kelihatan melihat-lihat lebih dari satu produk retail buatan Indonesia seperti sepatu dan tas.

Dalam peluang tersebut, Presiden Jokowi termasuk menyerahkan lukisan “Traditional Market” kepada Presiden Ferdinand Romualdez Marcos Jr. Lukisan berikut menggambarkan aktivitas transaksi menjual beli penduduk yang punyai makna hubungan sosial antarmanusia.

Selain menyaksikan lebih dari satu produk retail, ke-2 pemimpin negara termasuk disuguhkan lebih dari satu pertunjukan kesenian yakni tarian Cendrawasih yang berasal berasal dari Provinsi Bali dan juga pertunjukan musik berasal dari musisi Difki Khalif dan Segara.

Tampak datang pada kunjungan berikut yakni Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Direktur Utama Sarinah Fetty Kwartati.

Hits: 38

Artikel ini telah dibaca 57 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kapolri Pastikan Proses Pencarian Kru Helikopter P-1103 Dilakukan Maksimal

28 November 2022 - 14:54 WIB

IMPP Jakarta dan Sekitarnya Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Cianjur

26 November 2022 - 15:18 WIB

Polri Temukan 5 Jenazah Korban Longsor Cianjur, Dua Diantaranya Jenazah Ibu dan Anak Berpelukan

25 November 2022 - 17:01 WIB

Kerajaan Arab Saudi Sambut Baik Tawaran Kerjasama Pemprov Sumbar

22 November 2022 - 17:21 WIB

Polri Kerahkan Brimob dan Tim Trauma Healing Bantu Penanganan Gempa Cianjur

21 November 2022 - 21:57 WIB

Kenapa Gempa Cianjur Bersifat Merusak, Ini Penjelasan BMKG

21 November 2022 - 20:27 WIB

Trending di Nasional