Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Pasaman Barat · 15 Sep 2022 09:21 WIB ·

Polri Peduli, Polres Pasbar Sudah Serahkan 1.852 Paket Sembako


 Polri Peduli, Polres Pasbar Sudah Serahkan 1.852 Paket Sembako Perbesar

Pasaman Barat | Topsumbar — Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat, Sumatera Barat, sudah menyalurkan sebanyak 1.852 paket bantuan sembako sejak dua minggu terakhir dalam program Polri Peduli 2022.

Kapolres setempat AKBP M Aries Purwanto SIK MM, melalui Kabag SDM Polres Pasaman Barat, Kompol Muzhendra SH MH, di Simpang Ampek, Rabu (14/09), mengungkapkan program tersebut diluncurkan sebagai bentuk kepedulian sekaligus gerakan sosialisasi tentang kebijakan pemerintah pusat melakukan langkah penyesuaian harga beberapa jenis Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Pasca disesuaikannya harga BBM tersebut pada 04 September, institusi Polri langsung melaksanakan giat peduli pada 05 September 2022 karena dipandang perlu untuk menggelorakan gerakan sosial bersifat sosialisasi berupa pembagian bantuan sembako dengan sasaran kelompok masyarakat kategori kurang mampu, ” jelasnya.

Disamping dapat sedikit mengurangi dampak terhadap penyesuaian harga BBM, diharapkan langkah yang dilakukan itu mampu menjadi sarana untuk menjelaskan kebijakan tersebut ditengah masyarakat luas.

Sehingga, lanjutnya, langkah yang harus diambil oleh pihak pemerintah itu dapat dipahami secara utuh tanpa menimbulkan konflik sosial yang akan akan merugikan masyarakat itu sendiri.

“Kami sangat memahami kondisi sulit masyarakat, semoga langkah kecil ini dapat sedikit meringankan beban dan menjadi pengingat untuk selalu bersatu dalam kebersamaan yang harmonis, ” harapnya.

Disinggung tentang capaian kegiatan hari ini, Muzhendra menjelaskan bahwa pihaknya melalui giat yang dilakukan oleh pihak Polres dan Polsek jajaran sudah menyalurkan sebanyak 225 paket bantuan.

“Bantuan diantaranya terdiri dari Polres Pasbar sebanyak 50 paket, Polsek Kinali sebanyak 20 paket dan Polsek Pasaman 10 paket serta beberapa jajaran Polsek dan satuan lain dilingkungan Polres Pasbar,” sebutnya.

Terkait kelompok masyarakat sasaran program itu, ia mengatakan pihaknya memfokuskan penyaluran kepada kelompok masyarakat yang dianggap terdampak langsung penyesuaian harga seperti Pengemudi Angkutan Umum, Pengendara Ojek dan kelompok masyarakat tidak mampu lainnya.

“Direncanakan kegiatan ini masih berlanjut hingga beberapa hari kedepan yang dilaksanakan secara swadaya dilingkungan dan satuan wilayah masing-masing, ” tutupnya.

Sementara itu, salah seorang masyarakat penerima bantuan, Syamsinar (51), mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan kepadanya.

“Kami sangat berterimakasih dan berharap bantuan yang diberikan ini akan dicatatkan sebagai amal baik kelak,” pungkasnya.*

(Rully Firmansyah)

Hits: 7

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bermodal Politisi Senior dan Milenial, PPP Pasbar Bersiap Gebrak Pemilu Serentak 2024

12 November 2022 - 14:19 WIB

Kejari Pasbar Terima Pengembalian Uang Diduga Hasil Korupsi Pembangunan RSUD

21 Oktober 2022 - 13:35 WIB

Perdana di Sumbar, Kejari Pasbar Tuntaskan Kasus Narkoba Melalui Restorative Justice

20 Oktober 2022 - 20:20 WIB

Akan Didatangi Presiden, Kepala BNPB Minta Pemkab Pasaman Segera Serahkan Dokumen R3P

16 Oktober 2022 - 16:35 WIB

Menolak Bebaskan Anggota Ormas SPI, Lapas III Talu Bantah Langgar Prosedur

8 Oktober 2022 - 10:37 WIB

Kunjungi Pasaman, Wagub Audy Tinjau Perbaikan Jalan hingga Sosialisasikan Bantuan Benih Jagung

3 Oktober 2022 - 11:13 WIB

Trending di Pasaman Barat