Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Lintas Riau · 26 Sep 2022 14:33 WIB ·

Polres Inhil Tangkap Dua Jambret yang Meresahkan di Tembilahan


 Polres Inhil Tangkap Dua Jambret yang Meresahkan di Tembilahan Perbesar

Inhil | TopSumbar – Dua pelaku penjambretan yang meresahkan di Tembilahan inisial P (33) dan M (26) berhasil diamankan Tim Resmob Polres Indragiri Hilir (Inhil), Senin (26/9/2022).

Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK melalui Kasat Reskrim AKP Amru Abdullah.,S.I.K., M.Si. memaparkan, peristiwa penjambretan itu terjadi pada Jumat (16/9) sekitar pukul 22:30 wib, dimana korban seorang perempuan bersama temannya menggunakan sepeda motor untuk membeli makanan menuju arah Jalan M. Boya Tembilahan.

“Diperjalanan mereka diikuti 2 (dua) pria menggunakan sepeda motor dari belakang dan tiba tiba saja menarik tas yang pada saat itu korban titipkan kepada temannya yang berada di boncengan belakang,” paparnya.

Tidak ingin kehilangan tas, korban bersama temannya berusaha mengejar 2 orang tersebut, namun sudah tidak terlihat lagi. Atas peristiwa itu, korban melapor ke pihak berwajib untuk pengusutan lebih lanjut.

Berdasarkan laporan korban, Kasat Reskrim Polres Inhil AKP Amru Abdullah.,S.I.K., M.Si memerintahkan Tim Resmob Sat Reskrim Polres Inhil melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan diketahui salah satu pelaku dari Tindak Pidana Pencurian dengan kekerasan, inisial P sedang berada di Pasar Kayu Jati Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil.

“Tanpa perlawanan, kami berhasil mengamankan dan mengintrogasi pelaku. Dari hasil interogasi, P mengakui perbuatannya dilakukan bersama dengan M. Pelaku M berhasil pula kami amankan,” jelasnya.

Para pelaku dibawa ke Polres Inhil untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Kedua pelaku dikenai pasal 365 KUHP Pidana pencurian dengan kekerasan, mereka terancam pidana 12 tahun penjara,” tukasnya.

Hits: 11

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Resmikan PT ASMJ, Bupati Kuansing Suhardiman Amby Berikan Garansi dan Peluang Investasi

30 November 2022 - 18:33 WIB

Kondisi Lapas Teluk Kuantan Memprihatinkan, Pemkab Kuansing Hibahkan Lahan untuk Gedung Baru

29 November 2022 - 20:56 WIB

Bupati Suhardiman Lantik Tujuh Pejabat Tinggi Pemkab Kuansing

28 November 2022 - 17:13 WIB

Bupati dan Ketua DPRD Yakin Ranperda APBD 2023 Kuansing Dapat Disahkan

28 November 2022 - 17:09 WIB

Bupati Inhil Hadiri Upacara Penutupan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Karhutla

25 November 2022 - 17:16 WIB

Raih Medali Porprov, Personel Polres Inhil Dapat Penghargaan dari Kapolres

22 November 2022 - 16:50 WIB

Trending di Lintas Riau