Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Lintas Riau · 20 Sep 2022 17:34 WIB ·

Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif Tahun 2022 Resmi dibuka Bupati Inhil.


 Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif Tahun 2022 Resmi dibuka Bupati Inhil. Perbesar

Tembilahan | TopSumbar – Bertempat disalah satu Hotel di Tembilahan Bupati Inhil H.M.Wardan membuka secara resmi Kegiatan Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik integtatif Tahun 2022, Selasa 20/09/2022.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kab.Inhil yang dihadiri oleh Bupati dan beberapa Pimpinan OPD,Ketua Himpaudi Kab.Inhil dan dengan jumlah peserta 110 orang yang terdiri dari  pengelola lembaga PAUD dikab.Inhil serta dengan waktu pelaksanaaan 19 sd 21 September 2022.

Dalam sambutannya Kadis Pendidikan menyampaikan Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini sesuai dengan PERPRES No.60 Tahun 2013 yakni.

1.Terselenggaranya pengembangan anak usia dini Logistik integrasi menuju terwujudnya anak indonesia yang cerdas, sehat,ceria dan berahklak mulia.

2.Terpenuhi kebutuhan esensial anak usia dini secara utuh meliputi kesehatan.gizi.pendidikan dan pembinaan moral.emosial dan pengasuhan sehingga anak dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan kelompoknya.

3.Terlindungnya anak dari segala bentuk kekeraaan,perlakuan yang salah dan ekspolitasi dimanapun anak berada.

4.Terselenggaranya pelayanan anak usia dini secara terintegrasi dan selaras antara lembaga layanan terkait sesuai kondisi wilayah.

5.Terwujudnya komitmen semua unsur yang terkait yaitu orang tua.keluarga,masyarakat dan pemerintah dalam pengembangan anak usia dini logiatil.

Diawal sambutannya Bupati Inhil H.M.Wardan mengedukasi para peserta dengan memberikan gambaran pengembangan PAUD di Kab.Inhil. yakni sudah jauh saya lakukan saat pertama kali mendapat amanah untuk memimpin inhil dan hal itu didukung dengan data,koordinasi dan komunikasi sehingga tahun 2014 muncullah program 1 Desa 1 PAUD. ujar Bupati

Lanjut Beliau mengatakan Menciptakan generasi Inhil yang berprestasi memang harus di mulai dari usia dini, inilah tujuan dari program Paud Hi tersebut, dengan memberikan bekal ilmu kepada seluruh guru paud guna meningkatkan kualitas nya dalam membimbing anak usia dini dan ini sangat penting,” ungkap Bupati

Selanjutnya Bupati berharap dengan melalui adanya pengembangan PAUD Holistik Integratif  ini lebih penting terciptanya para generasi generasi qurani yang berahklak mulia disamping beberapa program Pemeritah lainnya serta mengedukasi kepada para orang tua dan tenaga pendidik untuk terus berupaya sehingga apa yang menjadi tujuan PERPRES tersebut terlaksana dengan baik, tutup Bupati.

Hits: 2

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bupati Inhil HM Wardan Buka Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Desa Bekawan

23 September 2022 - 20:21 WIB

Pentingnya Kesehatan Tulang, Bupati HM.Wardan Canangkan Gerakan Indragiri Hilir Melawan Osteoporosis

22 September 2022 - 15:47 WIB

Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Meninjau Pasar Murah

21 September 2022 - 20:03 WIB

Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif Tahun 2022 Resmi dibuka Bupati Inhil

20 September 2022 - 19:46 WIB

Pimpin Rakoor Forkopimda, Bupati HM.Wardan Serahkan Reward Pemenang Lomba EKK TH 2022

19 September 2022 - 22:00 WIB

DPRD Inhil Gelar Rapat Paripurna Ke-13 Masa Persidangan 11 Tahun 2002

19 September 2022 - 21:50 WIB

Trending di Lintas Riau