Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 13 Sep 2022 13:45 WIB ·

Pemprov Sumbar Perkenalkan Binuang Jadi Maskot Desa Wisata Agro Sumbar


 Pemprov Sumbar Perkenalkan Binuang Jadi Maskot Desa Wisata Agro Sumbar Perbesar

Padang Panjang | TopSumbar – Pemprov Sumatera Barat memperkenalkan Binuang sebagai maskot Desa Wisata Agro. Peluncuran maskot tersebut bersamaan dengan Launching 50 Desa Wisata Agro Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (13/9), di Desa Wisata Kubu Gadang, Kelurahan Ekor Lubuk, Padang Panjang.

Maskot Binuang yang dipaparkan dalam sebuah video singkat saat acara tersebut, mempunyai sejumlah filosofi. Yaitu sebagai sosok kerbau kecil legendaris di ranah Minang. Dalam kisahnya, kerbau junior itu dinilai berperan mempertahankan marwah Kerajaan Pagaruyuang.

Ilustrator mengambarkan kesan energik pada Binuang sesuai dengan pariwisata Sumbar yang penuh kebaruan dan semangat. Binuang juga dideskripsikan sebagai sosok yang ceria, menggunakan atribut petani saat menuju ke sawah atau ke ladang.

Binuang selalu tersenyum, sebab di dunia pariwisata adalah kunci kenyamanan. Karakter Binuang diisyaratkan kuat berjalan sebagai bentuk optimisme menghadapi masa depan.

Binuang diberi warna hijau toska, bermakna pertemuan hijau dan biru. Hijau mewakili bumi, biru mewakili langit. Artinya dunia pertanian adalah perpaduan kondisi lahan dan cuaca.

Maskot Binuang diciptakan dosen Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang, Muhammad Fadhli S.Sn, M.Sn yang akrab dikenal dengan nama Ajo Wayoik.

(AL)

Hits: 3

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ukur Kinerja Jajaran, Kapolres Padang Panjang Pimpin Anev Mingguan

27 September 2022 - 20:34 WIB

Wako Fadly Lantik Kabid Sapras Disporapar Padang Panjang, Syahrinal E Gantikan Agung SP

23 September 2022 - 17:22 WIB

SMP Hikmah Melaju Ke Babak Final Lomba Cerdas Qur’an Padang TV

22 September 2022 - 10:09 WIB

Tertibkan Personil, Si Propam Polres Padang Panjang Gelar Gaktibplin

21 September 2022 - 20:00 WIB

Jalin Sinergitas, Rupajang MoU Dengan Polres Padang Panjang

21 September 2022 - 13:36 WIB

Pansel Pastikan Proses Seleksi KI Berjalan Sesuai Aturan

19 September 2022 - 13:38 WIB

Trending di Padang Panjang