Pemko Padang Panjang Puji Sawahlunto International Songket Silungkang Carnival

Padang Panjang | TopSumbar – Pemko Padang Panjang puji event Sawahlunto International Songket Silungkang Carnival (SISSca) yang merupakan salah satu Kharisma Event Nusantara (KEN) pada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Zulkifli, S.H, Ahad (11/9) menyampaikan, mewakili wali kota, dirinya hadir sejak kegiatan itu dimulai sehari sebelumnya.

“Kita hadir memenuhi undangan, sekaligus bentuk apresiasi atas terselenggaranya event internasional ini. Event ini berdampak terhadap pariwisata di Sumatera Barat. Acara yang sangat menarik, mengangkat kearifan lokal tenun songket. Juga ada peragaan fashion tenun songket dipadu dengan sentuhan kontemporer,” ujarnya dilansir dari laman Kominfo Padang Panjang.

Bacaan Lainnya

Acara ini diikuti 70 peserta dari berbagai badan usaha maupun instansi pemerintah, dan dibuka Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta, S.H.

Dalam penyampaiannya, Wako Deri berharap kepada seluruh lapisan masyarakat dan jajaran Pemko saling bahu-membahu bekerja sama untuk memperkenalkan hasil kerajinan tangan Sawahlunto.

“Mari kita promosikan ke tingkat nasional hingga internasional, bahwa hasil kerajinan tangan songket dari Silungkang memiliki kualitas oke. Hak paten dan legalitasnya sudah kita miliki,” ujar Deri.

(AL)

Pos terkait