Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Lintas Riau · 4 Sep 2022 17:23 WIB ·

Ketua KBB Riau H.Syamsuddin Uti Hadiri Silaturahmi Akbar Warga 5 Provinsi Sumatera Bagian Selatan


 Ketua KBB Riau H.Syamsuddin Uti Hadiri Silaturahmi Akbar Warga 5 Provinsi Sumatera Bagian Selatan Perbesar

Pekanbaru | Topsumbar – Datu’ Natawarga Laksana H. Syamsuddin Uti Ketua umum Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Provinsi Riau yang juga sebagai Wakil Bupati Kabupaten Indragiri menghadiri silaturahmi akbar Ikatan Keluarga Sumatra Bagian Selatan (IKSS) yang dilaksanakan di Grand Ballroom Hotel Pangeran Jl. Sudirman Pekanbaru Minggu (4/9/2022).

Dengan di awali Tari Geding Sriwijaya Silaturahmi akbar ini juga dilakukan pengukuhan Pengurus Persaudaraan Pemuda Sriwijaya Riau (PSR) se-Provinsi Riau yang dihadiri lansung Gubernur Riau, Unsur Pimpinan Forkopimda Riau, FPK Riau, Sesepuh IKSS, Ketua dan Pengurus IKSS serta ribuan masyarakat Sumatera bagian Selatan yang ada di Provinsi Riau.

Salah seorang tokoh Sumatra bagian Selatan yang ada di Riau saat ini menjabat sebagai Kapolda Riau Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H. yang ada di Provinsi Riau mengajak seluruh warga Sumatra bagian Selatan untuk bersama-sama membangun Provinsi Riau.

Sementara itu, Datu’ Nata warga Laksana yang juga Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti didampingi, Wakapolres Inhil, Kaban Kesbangpol, Kepala Dinas Perkim dan Kasatpol PP Inhil dan Kapolsek Kecamatan Reteh.

Untuk diketahui bahwa IKSS ini merupakan gabungan dari 5 Provinsi yaitu; Provinsi Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Bengkulu dan Provinsi Bangka Belitung serta Palembang.

Adapun tujuan pertemuan ini adalah untuk merekatkan silaturahmi sesama warga Sumatera bagian Selatan dan pada silaturahmi ini juga di tampilkan berbagai kesenian dari daerah Sumatera, diantaranya; tari Melayu serumpun, Perkusi dari kelompok kesenian Petuah Cendana dari SMP Cendana Provinsi Riau.

Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M.Si dalam arahannya mengatakan bahwa pertemuan ini penting untuk menyambung silaturrahim dan dengan kehadiran IKSS kita dapat bersama-sama dan berkaloborasi dengan paguyuban dalam membangun Provinsi Riau.

Ketua KBB Provinsi Riau H.Syamsuddin Uti yang dimintai keterangan usai menghadiri silaturahmi akbar ini mengatakan, bahwa pertemuan ini sangat bagus disamping menghilangkan rasa kerinduan terhadap kampung kita sesama warga paguyuban yang ada di Provinsi Riau dapat juga mempererat tali silaturahmi.
Beliau menambahkan bahwa disamping saya sebagai Ketua KBB Provinsi Riau saya juga memiliki darah orang palembang”, ungkap Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti.
(Yos)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

DPRD Inhil Melalui Komisi IV Minta RSUD Puri Husada Tembilahan Perbaiki Mutu Pelayanan

27 September 2022 - 21:34 WIB

Lepas Jama’ah Umrah, Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti Titip Do’a

27 September 2022 - 14:44 WIB

Pencurian dan Penggelapan Terjadi di Beberapa Titik di Kota Riau

27 September 2022 - 14:22 WIB

Polres Inhil Tangkap Dua Jambret yang Meresahkan di Tembilahan

26 September 2022 - 14:33 WIB

Bupati Kuansing Suhardiman Resmi Lantik 43 Penjabat Kades

25 September 2022 - 10:52 WIB

Bupati Inhil HM Wardan Buka Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Desa Bekawan

23 September 2022 - 20:21 WIB

Trending di Lintas Riau