Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Pesisir Selatan · 22 Sep 2022 17:30 WIB ·

Kapolres Pessel, Minta Anggota Responsif Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat


 Kapolres Pessel, Minta Anggota  Responsif Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat Perbesar

Pesisir Selatan | Topsumbar – Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono, SH., S.I.K., MH kembali melanjutkan kunjungan kerja ke Polsek Koto XI Tarusan, Kamis (22/9/2022). Bersama Pejabat Utama Polres Pesisir Selatan.

Dihadapan Kapolsek Koto XI Tarusan IPTU. Masjid, M. H dan anggota Polsek Koto XI Tarusan memberikan penekanan terhadap seluruh anggota Responsif dalam menindak lanjuti laporan dan informasi masyarakat, agar kembali kepercayaan masyarakat pada Polisi kembali meninggkat.

“Bangun kemitraan bersama dengan elemen terkait ada di kecamatan, libatkan elemen terkait bersama jaga Harkamtibmas,” tegas Kapolres.

Untuk menciptakan Harkamtibmas di wilayah nya, Kapolres Pesisir Selatan pada  Bhabinkamtibmas menjadi bagian terdepan dalam menciptakan Harkamtibmas, maka bisa dilakukan pembentukan tim Siskamling, dengan melibatkan seluruh elemen terkait.

Turun ke tengah masyarakat, lakukan deteksi dini dalam setiap informasi dari masyarakat, baik itu penyakit masyarakat, kriminalitas, narkoba, miras dan judi, ujarnya.

“Respon cepat setiap informasi masyarakat, sesuaikan tugas pokok Kepolisian, jadikan Polisi masyarakat, berikan Polisi Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat, maka seluruh anggota harus cepat tangani perkara,” ujar Novianto.

Khususnya untuk jajaran Polsek Koto XI Tarusan, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono, SH., S.I.K., MH memberikan pekerjaan rumah untuk mendukung percepatan vaksinasi di Kecamatan Koto XI Tarusan, penyelesaian PMK, dan juga lakukan mitigasi bencana di wilayah nya.

Cari solusi bagaimana agar wilayah nya tidak terjadi bencana, baik banjir maupun tanah longsor, jika memang perlu bantuan alat berat segera lakukan koordinasi dengan Kapolsek, untuk kemudian dilakukan upaya cepat selanjutnya.

Dan begitu juga pasca tawuran antar pelajar, melalui Kapolsek serta Bhabinkamtibmas intens turun ke masyarakat, untuk menyampaikan pesan – pesan tentang Harkamtibmas.(Re)

Hits: 4

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Fraksi DPRD Pessel Sampaikan Pandangan Umum tentang Perubahan APBD TA 2022

21 September 2022 - 19:47 WIB

WNA Asal Iran berujung di Ektaradisi. Kedua Pihak Berakhir berdamaian

21 September 2022 - 11:17 WIB

Kapolres Pessel AKBP Novianto Taryono: BBM di Polsek Lengayang untuk Operasional Kendaraan

19 September 2022 - 21:57 WIB

Kasi Intel : Berkas Operasi Tangkap Tangan Menunggu perbaikan Berkas dari penyidik Tipikor Pessel

13 September 2022 - 10:14 WIB

Kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi Masih dalam proses penuhi petunjuk Jaksa Penuntut Umum

12 September 2022 - 13:09 WIB

KNPI Pessel Kawal Kasus Pemukulan Pelajar SMAN 2 Koto XI Tarusan

12 September 2022 - 11:50 WIB

Trending di Pesisir Selatan