Ibu Iriana Ajak Istri Presiden Filipina Melihat Pameran Kain Asli Suku Badui

Padang | Topsumbar – Ibu Iriana Joko Widodo turut mendampingi Presiden Joko Widodo kala menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr. di Istana Kepresidenan Bogor, Senin, 5 September 2022. Ibu Iriana secara tertentu ikuti serangkaian kesibukan pendamping bersama dengan istri Presiden Filipina, Ibu Louise Araneta Marcos.

Ibu Iriana dan Ibu Louise kelihatan turut serta menanam pohon kayu ulin bersama dengan Presiden Jokowi dan Presiden Ferdinand Marcos Jr. Keduanya juga berbincang bersama dengan hangat dan akrab di veranda, seiring bersama dengan pertemuan tatap muka Presiden Jokowi dan Presiden Ferdinand Marcos Jr.

Sementara Presiden Jokowi dan Presiden Ferdinand Marcos Jr. mengadakan pertemuan bilateral, Ibu Iriana mengajak Ibu Louise untuk memandang pameran kain asli suku Badui bersama dengan diiringi ilustrasi musik kecapi kumbang Badui. Selain itu, Ibu Iriana beserta Ibu Louise juga memandang sistem penenunan tali benang jadi lembaran kain.

Bacaan Lainnya

Pada peluang tersebut, Ibu Iriana menyerahkan kain tenun asli Badui sebagai kenang-kenangan untuk Ibu Louise.

Setelah itu, Ibu Iriana menjamu Ibu Louise bersama dengan sajian teh hangat sambil berbincang ringan. Keduanya kemudian mendampingi Presiden Jokowi dan Presiden Ferdinand Marcos Jr. kala mengemukakan pengakuan pers bersama.

Pos terkait