Hari Perhubungan Nasional 2022, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo Berharap Tingkatkan Sinergi dan Kolaborasi

Limapuluh Kota|TopSumbar — Memperingati Hari Perhubungan Nasional 2022, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, hadir dan memimpin Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional bertempat di halaman Dinas Perhubungan Kabupaten Limapuluh Kota. Senin (19/9)

Tampak hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Limapuluh Kota , Wakapolres Limapuluh Kota, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Limapuluh Kota , dan Kepala-kepala OPD di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota.

Mengawali sambutannya, Bupati Limapuluh Kota menyampaikan rasa terimakasihnya atas kinerja Dinas Perhubungan selama ini, baik itu dalam sektor angkutan maupun totalitas kinerja di perbatasan.

Bacaan Lainnya

“Kita sama sama-sama mengetahui bahwa saat ini dunia tengah mengalami krisis global. Namun Indonesia mampu menghadapi itu semua. Kebangkitan ekonomi mulai terlihat di segala sektor khususunya sektor Transportasi. Menurut data BPS, untuk sektor transportasi mengalami peningkatan sebesar 21.27 persen di kuartal kedua. Artinya ini menyumbang kontribusi sebesar 5.44% terhadap pertumbuhan di tingkat dunia. Terima kasih Dinas Perhubungan Limapuluh Kota telah bekerja maksimal selama ini“, tuturnya.

Melalui Upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional tersebut, Safaruddin Dt. Bandarao Rajo juga mengajak para aparatur Daerah untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah banyak berperan di sektor transportasi, selain itu Ia juga berharap Dinas Perhubungan untuk selalu menjaga konektifitas dengan seluruh pihak agar koordinasi bisa berjalan lancar di antara Dinas Perhubungan Limapuluh Kota dengan pihak lainnya.

“Dalam menjaga pertumbuhan dan pembangunan, tantangan yang kita hadapi tidak hanya di akomoda, tetapi juga sektor transportasi. Untuk itu dibutuhkan sinergi dan kolaborasi di antara para stakeholder baik itu operator, asosiasi, maupun akselerator. Kolaborasi ini nantinya tidak hanya untuk menopang sektor transportasi tetapi juga untuk menopang sektor lainnya. Tujuan akhirnya nanti adalah tercapainya masyarakat yang adil dan makmur. Sesuai dengan tema Hari Perhubungan Nasional tahun ini yaitu bangkit maju bersama, “ sambung Safaruddin.

Menutup upacara tersebut, dilakukan penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada para driver gojek langsung oleh Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan penampilan bakat oleh pegawai Dinas Perhubungan dan siswa siswi SMAN 01 Harau Kabupaten Limapuluh Kota.

(Ton)

Pos terkait