Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sijunjung · 20 Sep 2022 10:16 WIB ·

Hanya Di Sijunjung, Ombudsman Puji Forum Pelayanan Publik


 Hanya Di Sijunjung, Ombudsman Puji Forum Pelayanan Publik Perbesar

Sijunjung | TopSumbar – Ombudsman RI Perwakilan Sumbar memuji Kabupaten Sijunjung yang telah membentuk Forum Pelayanan Publik (FPP) Kabupaten Sijunjung.

Untuk diketahui Ombudsman, adalah ruh dalam berbagai bentuk implementasi pelayanan publik yang dilakukan pemerintah/kementerian/lembaga sebagai penyelenggara pelayanan publik.

Hal itu disampai Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, Yefri Heriani saat diskusi dengan Forum Pelayanan Publik (FPP) Kabupaten Sijunjung.

Pertemuan yang berlangsung hampir tiga jam itu berlangsung di kantor Ombudsman di Padang, Sumatera Barat.

Secara gamblang Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar Yefri Heriani yang didampingi para kepala asisten menyampaikan berbagai hal terkait pelayanan publik.

“Ini memang luar biasa, Bupati Sijunjung satu-satunya daerah di Sumbar yang telah membentuk Forun Pelayanan Publik yang tentunya bisa menjalani amanat visi-misi bupatinya.

“Ini patut ditiru kalau tidak salah pelayanan publik ini sudah berlangsung dua tahun” kata Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar Yefri Heriani yang juga menyarankan untuk menambah dua orang perempuan dalam FPP itu.

Diskusi itu selain dihadiri Asisten III dr. H. Edwin Suprayogi, M.Kes juga dihadiri pengurus FPP Sijunjung Saptarius (Ketua), Fajar Septrian, SE (Sekretaris), DR. Zikri Alhadi, dan Khairudin selaku anggota.

Diskusi itu sangat menarik karena pembicaraannya mencair terkait pelayanan publik. Apalagi ketika DR. Zikri Alhadi mengupas soal penguatan dan kualitas pelayanan ditiap OPD yang ada.

Bahkan Wakil Dekan UNP itu mengatakan keterlibatan perwakilan masyarakat sebagai anggota Tim Forum Pelayanan Publik secara independen menjadi inovasi dan poin plus untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Sijunjung.

Sekretaris FPP Fajar Septrian mengatakan justru menyebut kegiatan yang dilakukan Forum Pelayanan Publik justeru kerja gila.

“Karena pelayanan publik sudah mengarah bahkan hingga ke semua lini dengan regulasi jelas dan tentunya pemerintah daerah  harus aktif mefasilitasi beragai kebutuhan pelayanan publik” papar Ketua Forum Kabupaten Sijunjung Sehat itu. (Gun/rilis).

Hits: 19

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Forikan Sijunjung Juara 2 Tingkat Propinsi Sumbar

28 September 2022 - 16:14 WIB

Kolaborasi UIN Mahmud Yunus Batusangkar dengan Geopark Ranah Minang Silokek

27 September 2022 - 21:33 WIB

Pemkab Sijunjung MoU dengan PT. Semen Padang

27 September 2022 - 06:20 WIB

Gubernur Sumbar: Mudah-Mudahan Masjid Baitul Makmur Menjadi Contoh Kekompakan

27 September 2022 - 06:18 WIB

Tim UPP Saber Pungli Sosialisasi Di Tanjung Ampalu

21 September 2022 - 07:54 WIB

Kejurnas Gantole Telemoyo Cup VI Resmi Berakhir

19 September 2022 - 22:02 WIB

Trending di Sijunjung