Gubernur Sumbar: Mudah-Mudahan Masjid Baitul Makmur Menjadi Contoh Kekompakan

Sijunjung | Topsumbar – Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, SP Datuak Marajo yang biasa disapa Buya Mahyeldi mengunjungi dan menyampaikan ceramah setelah shalat Isya di Masjid Baitul Makmur, Muaro Sijunjung pada Senin (26/9).

“Mudah-mudahan Masjid Baitul Makmur menjadi contoh dalam kekompakan” demikian disampaikan Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi dalam ceramahnya.

Pada kesempatan ini dihadapan jemaah Masjid Baitul Makmur, Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi juga mengulas tentang ayat suci Al-Qur’an surat Ali Imran ayat 51 “Innallaha robbii warabbukum fa’buduuhu haadza shiraathummustaqiim”.

Bacaan Lainnya

Sesungguhnya Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia, inilah jalan yang lurus, demikian arti surat tersebut ungkap Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi dihadapan jemaah shalat Isya Masjid Baitul Makmur.

Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka (Bani Israil) berkatalah dia: “Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?” Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: “Kamilah penolong-penolong (agama) Allah, kami beriman kepada Allah dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri (pada Allah Yang Esa)” demikian dikisahkan Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi.

Ketika Nabi Isa AS bertanya kepada umatnya, maka itulah yang dinamakan konsolidasi, Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi melanjutkan ceramahnya.

Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi yang menyampaikan ceramah di Masjid Baitul Makmur, Muaro Sijunjung malam ini turut memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Lima Juta Rupiah untuk kelanjutan sekaligus penyemangat dalam pembelian mobil ambulan masjid.

Selanjutnya Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi juga memberikan bantuan berupa mushaf Al-Qur’an, kain sarung serta mukenah yang diperuntukan untuk syiar agama di Masjid Baitul Makmur.

Dalam laporannya pada kunjungan Gubernur Sumbar kali ini, Ketua Pengurus Masjid Baitul Makmur, Muaro Sijunjung H. Kepridaus, S.Ag menyampaikan bahwa Masjid Baitul Makmur ini diresmikan oleh Gubernur Sumbar Prof. Irwan Prayitno pada 18 Pebruari 2014.

“Program kita bersama kedepannya adalah pembelian mobil ambulan, pembangunan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) serta gedung serba guna” demikian disampaikan Ketua Masjid Baitul Makmur H. Kepridaus, S.Ag diawal acara.

Kunjungan Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi ke Masjid Baitul Makmur, Muaro Sijunjung yang juga diisi dengan diskusi dan tanya jawab ini berlangsung hangat dan penuh keakraban.

Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi turut didampingi oleh Staff Khusus Urusan Timur Tengah Hendri Susanto, Lc bersama legislator milenial Anggota DPRD Antonio Oksa Mursil, SE.

Kehadiran Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi disambut langsung oleh Ketua Ikatan Keluarga Ipuh Permai (IKIP) Serma Syahriman, SP Dt. M. Omeh bersama jemaah Masjid Baitul Makmur lainnya. (Gun)

Pos terkait