Empat Mahasiswa UPI YPTK Padang Akhiri Masa Magang di Kominfo

Padang Panjang | TopSumbar – Empat mahasiswa asal Universitas Putra Indonesia (UPI) YPTK, Padang akhiri masa magang di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Padang Panjang di Bidang IKP (Informasi dan Komunikasi Publik), Jumat (2/9).

Melansir laman Kominfo Padang Panjang, mereka menamakan tim mereka dengan sebutan “Sagan Squad”.

Disebutkan selama masa magang di Kominfo, mereka mengaku banyak mendapat pembelajaran dan pengalaman yang tidak pernah mereka dapatkan sebelumnya ketika berada di kampus.

Bacaan Lainnya

Keempat mahasiswa dari jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) ini, di antaranya Nando Yuferto, Bintang Anugrah Rinaldi, Ridho Maulana, dan Aliffano Hazani.

Ketika magang di Kominfo, mereka berfokus di bidang disain visual. Mulai dari membuat poster disain event-event besar hingga ikut membantu dalam peliputan dan pengambilan gambar untuk kemudian diterbitkan di media sosial Kominfo Padang Panjang.

“Kami sangat senang dan bersyukur bisa magang dan bergabung dengan Kominfo Padang Panjang. Banyak sekali ilmu dan pengalaman yang kami dapatkan di sini, khususnya di Bidang IKP yang semua kegiatannya punya deadline dan menantang diri,” ujar Nando.

Ridho juga menyampaikan, selama magang mereka juga mendapat banyak teman dan kenalan baru yang memberikan mereka pengetahuan serta wawasan yang belum pernah didapatkan sebelumnya. Apalagi pada saat turun ke lapangan untuk meliput kegiatan-kegiatan besar yang ada di Padang Panjang.

“Rasanya sangat gembira ketika kami langsung terjun ke lapangan pada saat acara-acara besar yang ada di Kota Padang Panjang ini. Apalagi pada saat kami ditugaskan untuk membuat disain mengenai event-event yang ada selama masa magang di sini,” ucapnya.

Tak hanya itu, pada saat perayaan HUT RI ke-77 bersama dengan teman-teman magang lainnya, mereka juga turut ikut serta bahkan menjadi panitia perlombaan 17 Agustus yang diadakan di Kantor Kominfo bersama dengan seluruh pegawai.

“Alhamdulillah, acara pelombaan yang kami angkat berjalan dengan lancar dan begitu meriah. Para pegawai dan teman-teman magang lainnya terlihat sangat senang dengan adanya acara ini,” ucap Nando.

Mewakili tiga rekan lainnya, Nando mengucapkan banyak terima kasih kepada Kominfo yang telah bersedia membimbing dan memberikan arahan kepada mereka untuk lebih jauh mengenal bagaimana dunia kerja, berorganisasi, kerja sama, komunikasi, serta tolong menolong dengan rekan-rekan lainnya.

Keempat mahasiswa ini dibimbing langsung oleh Sub Koordinator Bidang IKP, Harry Sulistyo, S.Kom dan Budiono, S.ST.

“Semoga ilmu dan pengalaman yang didapat selama berada di sini dapat memberikan manfaat dalam kehidupan berupa ketepatan waktu dan kekompakan bersama. Serta menjadi gambaran dalam menghadapi dunia kerja untuk ke depannya,” harap Budiono.

Pada hari perpisahan mereka, sebagai rasa terima kasih, mahasiswa magang ini memberikan kenang-kenangan berupa bingkisan kepada Kominfo yang diharapkan dapat berguna untuk mendukung kegiatan dinas.

(AL)

Pos terkait