Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Parlemen · 30 Sep 2022 21:44 WIB ·

DPRD Padang Sepakati APBD-P 2022, Wako Hendri Septa Berikan Apresiasi


 DPRD Padang Sepakati APBD-P 2022, Wako Hendri Septa Berikan Apresiasi Perbesar

Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada DPRD Kota Padang atas telah disepakatinya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kota Padang Tahun Anggaran (TA) 2022.

Hal itu ditandai setelah sebanyak 6 (enam) fraksi DPRD Kota Padang melalui juru bicara nya menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD-P TA 2022 tersebut menjadi Perda No.15 Tahun 2022 tentang Persetujuan APBD-P TA 2022.

Demikian disampaikan orang nomor satu di Kota Padang tersebut di dalam Sidang Paripurna DPRD Kota Padang terkait Penyampaian Akhir Fraksi-Fraksi DPRD Kota Padang di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD setempat, Jumat (30/9/2022) malam.

Dalam paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Padang Syafrial Kani itu, diikuti Wakil Ketua DPRD Amril Amin, Arnedi Yarmen dan Ilham Maulana serta Sekretaris DPRD Hendrizal Azhar dan para Anggota DPRD Padang.

Kegiatan ini juga diikuti unsur Forkopimda, kepala OPD dan stakeholder terkait baik secara langsung maupun virtual.

“Alhamdulillah, hari ini APBD-P Kota Padang 2022 telah kita sepakati bersama sesuai ketentuan dan waktu yang telah ditentukan. Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami tentu mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya,” ucap Hendri Septa.

 

Selanjutnya apresiasi juga diutarakan Wako bagi Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemko Padang dan stakeholder terkait yang telah menyelesaikan proses penyusunan Perda APBD-P TA 2022 ini.

Menurutnya, berdasarkan perubahan KUA-PPAS tahun 2022 yang telah disepakati, bahwa APBD-P Kota Padang tahun 2022 tetap diarahkan untuk percepatan capaian 11 program unggulan (progul), visi dan misi serta mewujudkan 9 (sembilan) program prioritas pembangunan Pemko Padang.

“Di samping itu kita juga masih tetap fokus dalam membangkitkan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19 yang lebih dua tahun mewabah disertai berbagai kebutuhan masyarakat lainnya,” jelasnya.

Terakhir Hendri Septa juga menekankan kepada seluruh SKPD di lingkup Pemko Padang untuk segera memperhatikan dan menindaklanjuti saran-saran dan masukan yang telah diberikan fraksi-fraksi di DPRD Padang.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani menyebut persetujuan APBD-P Kota Padang TA 2022 ini telah melalui sejumlah proses yang dilakukan Badang Anggaran (Banggar) DPRD Kota Padang bersama TAPD Kota Kota Padang.

“Alhamdulillah, Ranperda APBD-P TA 2022 telah kita sepakati menjadi Perda hari ini. Kita tentu berharap, APBD-P betul-betul digunakan sebaik mungkin demi kemajuan pembangunan Kota Padang dan kesejahteraan masyarakat yang kita cintai ini,” harapnya. (*)

 

Hits: 5

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

DPRD Sumbar Tetapkan 16 Ranperda pada Propemperda Tahun 2023

16 November 2022 - 19:44 WIB

Dongkrak Pariwisata Daerah, Wagub Luncurkan Gerakan Sumbar Bersih

15 November 2022 - 22:44 WIB

Gubernur Sumbar Hadiri Tabligh Akbar Buya Yahya, Ajak Jamaah Menata Hati

15 November 2022 - 22:01 WIB

Gubernur Tanggapi 3 Ranperda, Fraksi DPRD Sumbar Lakukan Koreksi Internal

11 November 2022 - 16:12 WIB

Pandangan Fraksi-fraksi DPRD Sumbar Diapresiasi Pemprov

3 November 2022 - 17:12 WIB

DPRD Sumbar Bahas Empat Ranperda Inisiatif, Satu Usulan Pemprov

2 November 2022 - 22:12 WIB

Trending di Parlemen