Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Lintas Riau · 27 Sep 2022 21:34 WIB ·

DPRD Inhil Melalui Komisi IV Minta RSUD Puri Husada Tembilahan Perbaiki Mutu Pelayanan


 DPRD Inhil Melalui Komisi IV Minta RSUD Puri Husada Tembilahan Perbaiki Mutu Pelayanan Perbesar

Inhil | TopSumbar – Komisi IV DPRD Kabupaten Indragiri Hilir melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, Selasa (27/09).

Sidak itu dilakukan Komisi IV DPRD Inhil untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat atas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah tersebut.

Selaku Ketua Komisi IV DPRD Inhil, Samino, S.TP, M.Si. dalam sidak itu didampingi Wakil Ketua Muammar Ar, S.Sos.I., M.Si, Sekretaris Komisi IV Hj. Okta Hasanatan, S.Ag dan anggota yakni H. Alwi Effendy, Muhammad Alias, SE, Mohammad Wahyudin, Mahendri, S.Pd., M.AP, Ezian Peranita, Marzuki. Tampak juga dr. Saut Pakpahan, Direktur Rumah Sakit mendampingi Sidak tersebut.

Satu persatu unit pelayanan di RSUD Puri Husada dikunjungi para Anggota Dewan tersebut. Mulai dari poliklinik, ruang bedah, ruang penyakit dalam, ruang hemodialisa, ruang kelas 1, II dan III hingga VIP dan sejumlah ruangan serta bangunan dan terakhir ruang IGD. Termasuk juga berdiskusi mendengar langsung dari para pasien rumah sakit yang mereka kunjungi.

Samino juga mengatakan, selaku mitra dari RSUD pihaknya ingin memastikan pelayanan di RSUD Puri Husada berjalan dengan baik. Diketahui, tidak sedikit anggaran yang disuntikan melalui APBD ke RSUD tersebut. Sehingga, hal itu bisa benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami melakukan sidak dalam rangka membenahi kegiatan pelayanan Rumah Sakit, mungkin sejauh ini mengingat sebentar lagi RSUD akan transisi ke gedung baru. Sehingga masih ada tempat-tempat pelayanan untuk perawatan yang kurang memenuhi syarat, kita sangat memaklumi. Semoga nantinya jika sudah pindah gedung baru akan meningkatkan pelayanan dengan fasilitas-fasiltas yang ada,” ungkapnya.

“Untuk saat ini kami meminta Dokter tepat waktu dalam pelayanan misalnya ya kalo memang pagi jam 08.00 sampai jam 12.00 itukan terbagi antara Dokter spesialis harus melakukan visit pasien dan kunjungan kepada pasien yang dirawat dan juga melayani pasien yang di poli. Ini intinya jangan terkendala bagi mayarakat kita yang melalukan pengobatan agar cepat ditanggapi,” Paparnya.

Terakhir, Komisi IV DPRD meminta manajemen rumah sakit untuk terus berbenah dan meningkatkan pelayanan dengan baik. Seperti pasien rujukan. “Bahwa rujukan dari puskesmas ke IGD jangan sampai ada terkendala jangan hanya karna kesalahan rujukan yang tidak tepat, yang terpenting dilakukan pelayanan terlebih dahulu kepada pasien yang hendak berobat. Dengan demikian sehingga tak ada lagi keluhan masyarakat.” tambahnya.

Sementara itu, dr. Saut Pakpahan Dirut RSUD Puri Husada Tembilahan mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan Komisi IV DPRD Kab. Inhil.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan, sambil melihat pelayanan sekaligus memberi masukan dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kita di RSUD ini, dan kami juga berharap beberapa hal kendala dalam pelayanan ini bisa dilakukan pertemuan lanjutan sehingga apa yang jadi kendala bisa ditindak lanjuti untuk perbaikan pelayanan,” tutupnya.**

Hits: 11

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Resmikan PT ASMJ, Bupati Kuansing Suhardiman Amby Berikan Garansi dan Peluang Investasi

30 November 2022 - 18:33 WIB

Kondisi Lapas Teluk Kuantan Memprihatinkan, Pemkab Kuansing Hibahkan Lahan untuk Gedung Baru

29 November 2022 - 20:56 WIB

Bupati Suhardiman Lantik Tujuh Pejabat Tinggi Pemkab Kuansing

28 November 2022 - 17:13 WIB

Bupati dan Ketua DPRD Yakin Ranperda APBD 2023 Kuansing Dapat Disahkan

28 November 2022 - 17:09 WIB

Bupati Inhil Hadiri Upacara Penutupan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Karhutla

25 November 2022 - 17:16 WIB

Raih Medali Porprov, Personel Polres Inhil Dapat Penghargaan dari Kapolres

22 November 2022 - 16:50 WIB

Trending di Lintas Riau