Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Nasional · 19 Sep 2022 11:09 WIB ·

DPC PJS Deli Serdang Dikukuhkan


 DPC PJS Deli Serdang Dikukuhkan Perbesar

Nasional | TopSumbar – Damos Simatupang resmi memimpin Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kabupaten Deli Serdang setelah dikukuhkan Ketua DPD PJS Sumut, Jhon Daniel Damanik, di Kafe AMT Beringin, Senin (19/9/2022).

Kepada pengurus yang dilantik, Jhon Daniel Damanik minta agar membangun hubungan yang baik dengan para stakeholder di Kabupaten Deli Serdang.

“Organisasi ini baru berdiri pada bulan Maret lalu namun telah berkembang di 23 provinsi dan di Sumut, Deli Serdang adalah DPC kedua setelah Batu Bara,” katanya.

Ia juga minta pengurus untuk mewujudkan cita-cita besar PJS yakni mewujudkan jurnalis berintegritas, kompeten dan profesional.

“PJS segera melakukan deklarasi dan Munas I pada  bulan November mendatang. Pintu konstituen Dewan Pers terbuka lebar dan kita harus menjadi pelaku sejarah atas berdirinya organisasi profesi pers khususnya media Siber yakni PJS yang akan mendaftar sebagai konstituen Dewan Pers,” tambahnya.

Ia juga menekankan agar anggota PJS untuk membangkitkan rasa bangga pada organisasi ini.

“Harus kita mulai dengan rasa bangga, karena kita nantinya akan mengorbankan banyak hal untuk organisasi ini, mulai dari waktu dan lain-lain,” tegas jurnalis senior yang lama bertugas di wilayah kepolisian ini.

Ia juga menyampaikan pesan Ketua Umum PJS, Mahmud Marhaba untuk terus mengembangkan profesi ini semakin profesional dengan tetap mengedepankan kode etik jurnalistik.

Sebelumnya, Ketua DPC PJS Deli Serdang, Damos Simatupang, berharap kepada seluruh stakeholder untuk bisa bekerjasama khususnya dalam membangun kehidupan jurnalistik yang sehat di kabupaten ini.

“Kita berharap dukungan dan suport agar hubungan kemitraan antara jurnalis dan narasumber tetap terjalin baik,” katanya.

Sementara Kasi Humas Polres Deli Serdang, AKP Karo-karo menyambut baik pengukuhan PJS.

“Kapolres kirim salam, mohon maaf beliau tidak bisa hadir. Pesan beliau, mari bersama-sama kita wujudkan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat bisa hidup nyaman,” pesannya.

Hadir Sekretaris PJS Sumut, Sofyan Siahaan, Wakil Ketua Edrin Adriansyah, Sekretaris Camat Beringin, Iskandar Siregar, Kapolsek Beringin AKP Donni Simanjuntak SH mewakili Danramil Peltu Armansyah.

Sementara Pengurus PJS Deli Serdang yang dikukuhkan sebagai ketua Damos Simatupang Amd, sementara jabatan Sekretaris dipercayakan kepada Marsudi  dan Bendahara dijabat Ali Akbar. Dijajaran wakil terdapat jabatan Wakil Ketua I oleh Ismail Nasution ,Wakil Ketua II oleh Sarmidin Sinaga S.sos, Wakil Sekretaris dipegang Aan Wahyudi. Sementara untuk Devisi Organisasi dipegang Ahmad Yani ,Devisi SDM, Zulham Efendi dan beberapa anggota yakni Candra, Ramadani, Tison Sembiring , Ko Asem, Suyatmo dan Wahyudi. (PJS)

Hits: 6

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

HUT Lantas ke-67, Kapolri Resmikan Program Prioritas ETLE Nasional di 34 Polda

22 September 2022 - 17:47 WIB

Bupati Kuansing Suhardiman Terima langsung Penghargaan WTP dari Menteri Keuangan RI Sri Mulyani

22 September 2022 - 15:42 WIB

Gubernur Sumbar Terima Penghargaan Atas Capaian Opini WTP Minimal 10 Kali Berturut-turut dari Sri Mulyani

22 September 2022 - 10:12 WIB

Ketum PJS Kutuk Aksi Penganiayaan Jurnalis di Kawarang

21 September 2022 - 10:19 WIB

Umi Harneli Hadiri Rakernas Dewan Kerajinan Nasional 2022

20 September 2022 - 10:35 WIB

Ketua Dewan Pers Meninggal Dunia, Ketum DPP PJS Ucapkan Duka Cita

18 September 2022 - 12:28 WIB

Trending di Nasional