Bupati Sijunjung Perjuangkan Petani Kelapa Sawit

Sijunjung | Topsumbar – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si mengikuti rapat Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI) di Jakarta pada Selasa (6/9).

Rapat AKPSI ini adalah didalam rangka memperjuangkan kesejahteraan petani sawit dan memperjuangkan penghasilan daerah berasal dari hasil sawit.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M Si yang termasuk sebagai Sekretaris Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI) mengikuti rapat internal AKPSI berikut bersama pengurus lainnya.

Bacaan Lainnya

“Sebagai bagian berasal dari peningkatan tata kelola industri sawit, Presiden Jokowi memerintahkan untuk ditunaikan audit pada tata kelola yang berlangsung waktu ini, pemerintah termasuk terus mengambil alih bermacam langkah untuk mampu raih target berasal dari segi hulu hingga hilir” demikianlah disampaikan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si didalam rilisnya.

Ia mengatakan aktivitas itu sebagai momentum untuk memperjuangkan keperluan petani sawit.

“Rakor ini amat penting, sebab ini merupakan wadah kita untuk memperjuangkan keperluan masyarakat, termasuk di Kabupaten Sijunjung yang termasuk penghasil sawit, supaya bersama Rakor ini mampu bersinergi antara satu daerah bersama daerah lainnya didalam pengelolaan perkebunan kelapa sawit” ujarnya.

Kemudian Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si menyebut bakal terus memperjuangkan hak penduduk terutama berkenaan bersama kewajiban yang harus dipenuhi oleh perusahaan kelapa sawit, baik itu yang berkenaan bersama plasma atau lain sebagainya, ini bakal kita terus kawal supaya mampu direalisasikan dan dinikmati oleh penduduk secara merata.

“Kita di Sijunjung bakal terus berusaha mencari solusi bagaimana mengatasi problem perkebunan sawit baik perusahaan maupun sawit rakyat, keliru satunya penyatuan data perkebunan sawit basional, dana bagi hasil daerah penghasil sawit termasuk Corporate Social Responsibility (CSR) pungkasnya. (Gun/Kominfo).

Pos terkait