Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sijunjung · 14 Sep 2022 15:53 WIB ·

Bupati Sijunjung Hadir Di ITB Untuk FGD Geopark Ranah Minang Silokek


 Bupati Sijunjung Hadir Di ITB Untuk FGD Geopark Ranah Minang Silokek Perbesar

Sijunjung | Topsumbar – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si menghadiri Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Geopark Ranah Minang Silokek di Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) pada Rabu (14/9).

FGD ini sebagai tahapan pelaksanakan kerjasama antara pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung dengan ITB yakni kajian keragaman serta tema geologi di kawasan Geopark Ranah Minang Silokek maka dilaksakanan FGD di Kampus ITB Bandung yang dihadiri oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si, Sekretaris Daerah Dr. Zefnihan, AP, M.Si selaku Ketua Badan Pengelola (BP) Geopark Ranah Minang Silokek, Kadisparpora Afrineldi, SH dan beberapa Kepala Dinas terkait.

Kemudian secara online dihadiri juga oleh Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Kabalitbang Provinsi Sumateta Barat, Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat dan dari Dewan Pakar KNGI dalam hal ini dihadiri oleh Ir. Hanang Samodra, Prof. Mega F Rosana dan Dr. Safri Burhanudin.

Dalam sambutannya Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya menggali potensi keragaman geologi yang bernilai internasional serta menjadikan kawasan Geopark Ranah Minang Silokek sebagai kampus alam bagi ITB dan perguruan tinggi lainnya yang ada di indonesia.

Ketua tim kajian yang dipimpin oleh Dr. Mirzam Abdurrachman dalam paparannya menyampaikan bahwa terdapat beberapa keunikan geologi yang bisa diangkat dan dikaji lebih dalam melalui bentuk jurnal internasional sehingga dapat mendukung nilai geologi di kawasan Geopark Ranah Minang Silokek dan dapat di promosikan sebagai daya tarik wisata (geowisata) dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pariwisata berkelanjutan. (Gun/rilis).

Hits: 15

Artikel ini telah dibaca 80 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tim UPP Saber Pungli Sosialisasi Di Tanjung Ampalu

21 September 2022 - 07:54 WIB

Hanya Di Sijunjung, Ombudsman Puji Forum Pelayanan Publik

20 September 2022 - 10:16 WIB

Kejurnas Gantole Telemoyo Cup VI Resmi Berakhir

19 September 2022 - 22:02 WIB

Museum Rumah Masa Kecil Ahmad Syafii Maarif Diresmikan

19 September 2022 - 21:36 WIB

Wabup Sijunjung Iraddatillah Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan

18 September 2022 - 21:24 WIB

Telemoyo Cup VI, Banten Dan DKI Masih Memimpin

17 September 2022 - 09:40 WIB

Trending di Sijunjung