Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Kukuhkan Pengurus KTNA

Sijunjung | Topsumbar – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si melakukan pengukuhan Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Sijunjung periode 2021 – 2026 di Muaro Sijunjung pada Sabtu (3/9).

Pengukuhan yang dirangkai dengan penandatanganan berita acara oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si dengan Ketua KTNA Kabupaten Sijunjung Muklek Sandra ini ikut dihadiri Wakil Bupati, Iraddatillah, S.Pt, Ketua KTNA Provinsi Sumatera Barat Ir. Asnal Zakri, MM, Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Aroni Basri, Kepala Dinas Pertanian Ir. Ronaldi, Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Adri, S.Pt, Sekretaris Dagperinkop dan UKM Nasrul, S.Pd, Kabid Perekonomian, Sumber Daya Alam, Infrastruktur dan Kewilayahan Bapppeda, Poni Hendra, S.Pt. M.Si serta Ketua KTNA utusan kabupaten tetangga.

Panitia Pelaksana H. Liyusmi, S.Pt dalam laporannya mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan keputusan Rembug Paripurna KTNA Kabupaten Sijunjung pada tanggal 27 Oktober 2021 yang lalu bertempat di SKB Muaro Sijunjung.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan surat keputusan KTNA Provinsi Sumatera Barat No: 03-SKEP/KTNA-Prov-Sumbar/10/2021 tentang susunan pengurus kelompok KTNA Kabupaten Sijunjung masa bakti 2021-2026 tanggal 27 Oktober 2021, kegiatan pengukuhan KTNA ini tercantum dalam anggaran DPA tahun 2022 dengan Kegiatan Pengembangan Kapasitas Kelembagaan Petani di Kecamatan dan Desa pada Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung dengan jumlah peserta kepengurusan KTNA berjumlah 55 orang” ujar Liyusmi, S.Pt.

Ketua KTNA Kabupaten Sijunjung Muklek Sandra di kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sijunjung dan Wakil Bupati Sijunjung serta Ketua DPRD yang hadir bersama sama pada acara pengukuhan tersebut yang menandakan pemerintah daerah selalu memberikan dukungan penuh kepada KTNA.

“KTNA ini tidak bisa bekerja tanpa dukungan dari pemerintah daerah, kami juga berharap untuk selalu dilibatkan secara aktif terutama pada kegiatan pertanian dan Insyaallah akan terus memberikan dukungan untuk kemajuam pertanian di Kabupaten Sijunjung ini kedepannya” ujar Muklek Sandra yang juga mantan Wali Nagari Kampung Dalam.

Ketua KTNA Sumbar, Ir. Aznal Zakri, MM dalam sambutannya juga mengucapkan selamat kepada pengurus KTNA Kabupaten Sijunjung yang baru dikukuhkan, “Hubungan kemitraan KTNA dengan pemerintah daerah sangat erat sekali, untuk itu marilah kita sama sama satukan persepsi untuk membangun pertanian di Kabupaten Sijunjung” harap Ir. Aznal Zakri, MM.

Sementara itu, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si pada kesempatan ini juga mengucapkan selamat kepada pengurus KTNA Kabupaten Sijunjung periode 2021-2026 yang baru saja di kukuhkan, “Semoga mampu menjalankan amanah sesuai dengan peran dan fungsi KTNA” harap Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si.

“KTNA merupakan mitra pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di sektor pertanian, saat ini negara kita sedang dihadapkan dengan tingginya angka inflasi terutama dibidang pangan, untuk itu kami mohon dukungan dan kerjasama KTNA Kabupaten Sijunjung sebagai mitra pemerintah untuk bersama sama memajukan pertanian di Kabupaten Sijunjung kedepannya menuju pertanian modern dan secara bertahap meninggalkan pola pertanian konvensional untuk mewujutkan petani Kabupaten Sijunjung yang sejahtera, adil dan merata” harap Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si.

Adapun pengurus KTNA Kabupaten Sijunjung yang dilantik adalah Ketua Umum Muklek Sandra, Ketua I Jhon Hendri, Wakil Ketua I Syarikal, S.Sos, Wakil Ketua II Dahpar, Wakil Ketua III Sri Darmawel, Sekretaris H. Liyusmi, S.Pt, Sekretaris I Syafrial, Bendahara Asmarita, Wakil Bendahara, Nurhasna dan dibantu 12 bidang lainnya.

Tahun 2023 mendatang Sumatera Barat akan menjadi tuan rumah PENAS KTNA XVI yang berlokasi di Lanud Sutan Syahril, Padang dan akan dihadiri langsung Presiden Joko Widodo.

Gubernur Sumbar Mahyeldi telah menggaungkan PENAS KTNA XVI agar berjalan dengan sukses dan lancar sesuai visi Visit Beautiful West Sumatera 2023. (Gun/rilis).

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait