Bupati Kuansing Suhardiman Inginkan Kerjasama Antar Lembaga Dalam Peningkatan Penanggulangan Bencana

Kuansing | TopSumbar – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuantan Singingi melaksanakan kegiatan peningkatan kemitraan dan kerja sama antar lembaga dalam program penanggulangan bencana di Gedung Balai Adat Kenegerian Teluk Kuantan di Kantor Camat Kuantan Tengah. Rabu, (28/09/2022).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM, dan Beberapa OPD dilingkungan Pemkab Kuansing

Kepala Bidang BPBD Kuansing, Herizon, S Pdi , menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan kemitraan antara pemerintah dengan berbagai elemen dalam penanggulangan bencana, serta membangun komitmen bersama dalam membentuk kelurahan tangguh bencana.

Bacaan Lainnya

Plt Bupati Kuansing mengatakan dalam sambutanny bahwa kesiapsiagaan bencana harus dibangun dengan kebersamaan serta kolaborasi diantara semua sektor. Salah satu wujud kolaborasi tersebut adalah keberadaan  Tangguh Bencana yang menjadi garda terdepan di wilayah dalam kesiapsiagaan bencana.

“Kesiapsiagaan bencana harus kita bangun dengan kebersamaan serta kaloborasi diantara semua sektor. Salah satunya wujud kaloborasi tersebut adalah keberadaan tangguh bencana yang menjadi garda terdepan di wilayah dalam menjaga kesiapsiagaan bencana, ” pungkas Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby

Pos terkait