Bupati Agam Serahkan SK Kenaikan Pangkat 213 PNS

Agam | TopSumbar – Bupati Agam, Andri Warman, menyerahkan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) Periode 1 Oktober 2022 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam.

SK tersebut diserahkan lansung oleh Bupati Agam kepada 213 orang PNS di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Lubuk Basung, Juma’at (30/9).

Melansir laman AMC news, pada kesempatan tersebut Bupati Agam mengucapkan selamat kepada para penerima yang mendapat penghargaan keputusan kenaikan pangkat untuk periode 1 Oktober 2022 di lingkungan pemerintah kabupaten Agam.

Bacaan Lainnya

“Dengan kenaikan pangkat ini diharapkan dapat meningkatnya semangat kinerja serta kualitas dari SDM yang ada dilingkungan Pemkab Agam dalam rangka melayani masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya, Andri Warman berpesan kepada para penerima penghargaan keputusan kenaikan pangkat agar tidak cepat puas dengan apa yang telah didapatkan.

Karena naiknya pangkat seseorang sudah tentu tanggung jawabnya akan lebih besar,” tuturnya.

Kemudian Bupati Agam mengajak seluruh PNS yang ada di Kabupaten Agam agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Tetap semangat dan mari tingkatkan pelayanan kepada masyarakat. Jika pelayanan sudah ditingkatkan tentu masyarakat akan merasa terayomi,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM, Yunilson menyampaikan rincian jabatan dari penerima penghargaan diantaranya, tenaga kependidikan sebanyak 64 orang, tenaga kesehatan sebanyak 93 orang, dan tenaga teknis lainnya sebanyak 56 orang.

Ia juga menambahkan bahwa pada priode Oktober ini Kabupaten Agam ditunjuk menjadi pilot project KP SIASN layanan kepegawaian khususnya terkait kenaikan pangkat. Agam ditetapkan bersama 3 Kabupaten/kota lainnya di Sumatera Barat yaitu, Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Bukittinggi, dan Kota Padang Panjang.

“Dengan menjadi pilot project ini maka proses kenaikan pangkat yang biasanya memakan waktu lebih lama karena menggunakan 2 aplikasi yaitu Docu Digital dan SAPK, sekarang menjadi lebih efisien sebab menggunakan 1 aplikasi saja yakni SIASN,” sebutnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Agam turut didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs Edi Busti ,M. Si, Kepala Badan BKPSDM, Yunilson, Kadis LH, Arif Restu, Kadis Disdikbud, Isra, Kadis Dalduk KB Pa dan PA, Surya Wendri.

(AL)

Pos terkait