Wawako Solok Ngobrol Perihal Investasi bersama Pimpinan Organisasi Profesi

Kota Solok | Topsumbar – Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM membuka acara ngobrol tentang peluang investasi di Kota Solok dengan memerhatikan pola laju pertumbuhan ekonomi, bersama OPD terkait, pimpinan organisasi profesi dan masyarakat, bertempat di D Relazion.

“Laju pertumbuhan ekonomi Kota Solok dengan rata-rata laju pertumbuhan ekonomi Kota Solok selama periode 2016-2020 mencapai 4,25% per tahun. Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) Kota Solok berada diatas rata-rata laju pertumbuhan ekonomi nasional (3,64% per tahun) dan Provinsi Sumatera Barat (3,84% per tahun),” sampai Wawako Ramadhani, Rabu (3/8/2022).

Wawako Ramadhani menjelaskan, jika memerhatikan pola laju pertumbuhan ekonomi Kota Solok terhadap laju pertumbuhan ekonomi nasional dan Provinsi Sumatera Barat, maka terlihat kemiripan pola. Pada saat laju pertumbuhan ekonomi Provinsi Sumbar dan nasional mengalami peningkatan pertumbuhan pada tahun 2016-2017, laju pertumbuhan ekonomi Kota Solok juga mengalami peningkatan.

Bacaan Lainnya

“Fakta ini juga mengimplikasikan bahwa perencanaan strategi dan kebijakan pembangunan ekonomi makro yang diambil oleh pemerintah daerah Kota Solok harus menyesuaikan dengan kebijakan ekonomi nasional dan Provinsi Sumatera Barat yang berfondasi pada potensi ekonomi riil Kota Solok,” tambah wawako.

Wawako juga berharap Kota Solok merupakan salah satu daerah tujuan investasi di Sumatera Barat bahkan kalau bisa di Indonesia. Hal tersebut didukung dengan telah disusunnya regulasi yang memberikan insentif dan kemudahan berinvestasi di Kota Solok.

“Dengan dilakukannya penataan kembali Pasar Raya Solok, Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah, Pembangunan Jalan Lingkar Utara dimana salah satunya dapat mewujudkan pengembangan program di beberapa kelurahan di Kota Solok,” lanjutnya.

Selain itu, Wawako Ramadhani juga mengharapkan kepada para investor dan peserta NGOPI untuk memberikan saran kepada Pemerintah Kota Solok dalam Peningkatan Pengembangan Iklim Investasi di Kota Solok. (gra)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait