Wawako Asrul Apresiasi Program Baru Taspen

Padang Panjang | Topsumbar – Perkenalkan program-program terbaru, Kepala Cabang PT Taspen Padang, Ita Wiana laksanakan pertemuan bersama dengan Wakil Wali Kota, Drs. Asrul.

Pertemuan selanjutnya terjadi di area kerja Wawako, Kamis (4/8), dihadiri Staf Ahli, Yas Edizarwin, S.H dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), Rudy Suarman, A.P.

Ita memperkenalkan empat program baru Taspen untuk PNS kepada Wawako Asrul. Di antaranya program pensiun, program tabungan hari tua dan program JKKJKM serta yang paling baru Taspen Life.

Bacaan Lainnya

“Taspen Life ini merupakan tabungan yang tersedia asuransinya. Terbagi atas dua, Taspen Sift dan Taspen Wiguna Sejahtera. Untuk Taspen Sift, PNS bisa laksanakan iuran Rp100 ribu perbulannya. Sedangkan untuk Taspen Wiguna Sejahtera minimal PNS selanjutnya turut kepesertaan sepanjang lima th. dan sekali iuran Rp5 juta/bulan,” jelasnya.

Dikatakan, banyak sekali keuntungan bagi PNS jikalau turut di dalam Taspen Life ini. Seperti Taspen Wiguna Sejahtera, sesudah lima th. akan kembali ke PNS selanjutnya and pengembangan minimal 20 persen. Selain itu langsung termasuk tersedia jaminan asuransi.

“Misalkan si PNS kecelakaan, nanti tersedia asuransi yang dikeluarkan Taspen,” katanya.

Asrul menyongsong baik hal selanjutnya dan mengapresiasi atas program baru Taspen ini. Menurutnya, program ini terlalu menolong PNS ke depan.

“Kita apresiasi sekali bersama dengan program baru Taspen ini. Insyaa Allah nanti diadakan saja sosialisasi,” katanya. (AL)

Pos terkait