Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 4 Agu 2022 10:12 WIB ·

Wawako Asrul Apresiasi Program Baru Taspen


 Wawako Asrul Apresiasi Program Baru Taspen Perbesar

Padang Panjang | Topsumbar – Perkenalkan program-program terbaru, Kepala Cabang PT Taspen Padang, Ita Wiana laksanakan pertemuan bersama dengan Wakil Wali Kota, Drs. Asrul.

Pertemuan selanjutnya terjadi di area kerja Wawako, Kamis (4/8), dihadiri Staf Ahli, Yas Edizarwin, S.H dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), Rudy Suarman, A.P.

Ita memperkenalkan empat program baru Taspen untuk PNS kepada Wawako Asrul. Di antaranya program pensiun, program tabungan hari tua dan program JKKJKM serta yang paling baru Taspen Life.

“Taspen Life ini merupakan tabungan yang tersedia asuransinya. Terbagi atas dua, Taspen Sift dan Taspen Wiguna Sejahtera. Untuk Taspen Sift, PNS bisa laksanakan iuran Rp100 ribu perbulannya. Sedangkan untuk Taspen Wiguna Sejahtera minimal PNS selanjutnya turut kepesertaan sepanjang lima th. dan sekali iuran Rp5 juta/bulan,” jelasnya.

Dikatakan, banyak sekali keuntungan bagi PNS jikalau turut di dalam Taspen Life ini. Seperti Taspen Wiguna Sejahtera, sesudah lima th. akan kembali ke PNS selanjutnya and pengembangan minimal 20 persen. Selain itu langsung termasuk tersedia jaminan asuransi.

“Misalkan si PNS kecelakaan, nanti tersedia asuransi yang dikeluarkan Taspen,” katanya.

Asrul menyongsong baik hal selanjutnya dan mengapresiasi atas program baru Taspen ini. Menurutnya, program ini terlalu menolong PNS ke depan.

“Kita apresiasi sekali bersama dengan program baru Taspen ini. Insyaa Allah nanti diadakan saja sosialisasi,” katanya. (AL)

Hits: 6

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Operasi Zebra Singgalang 2022, Ini Himbauan Kasatlantas Polres Padang Panjang

2 Oktober 2022 - 21:19 WIB

Perkumpulan Makrame Kreatif Mandiri Kota Padang Panjang Pamerkan Karya Worshop

1 Oktober 2022 - 22:47 WIB

Pagi Tadi Gempa bumi Dirasakan di Padang Panjang, Ini Analisa BMKG

30 September 2022 - 12:08 WIB

RT 13 Silaing Bawah Dikunjungi Tim Penilai Kampung Pancasila Dari Kodim 0307/Tanah Datar

29 September 2022 - 21:54 WIB

Tingkatkan Pembinaan Rohani WBP, Rupajang dan Kemenag Padang Panjang Jalin MoU

29 September 2022 - 16:41 WIB

Tiga Jabatan di Polres Padang Panjang Diserah Terimakan

29 September 2022 - 15:11 WIB

Trending di Padang Panjang