Wagub Audy Akan Bantu Biaya Sekolah Adik-adik Ridwan, Korban Kecelakaan Jalan Sicincin-Pariaman

Sumatera Barat | Topsumbar – Delegasi Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy mendatangi rumah Almarhumah Muhammad Ridwan, korban musibah tunggal dampak lubang galian koreksi jalur di Kecamatan VII Koto Bengawan Sariak, Padang Pariaman, Kamis( 25/8/22).

Pada peluang itu, Wagub Audy mengantarkan gelisah yang mendalam pada orang berumur Ridwan, Bidadari Asli.

“Kita ikut berkabung atas apa yang sudah terjalin. Telah jadi qadarullah, kita selaku orang wajib sabar menyambut. Tetapi senantiasa hendak terdapat kearifan yang diserahkan Allah SWT,” ucap Wagub.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya mengharapkan keluarga yang dibiarkan supaya diberi daya serta kesabaran, Wagub pula mengantarkan mau menolong menyekolahkan adik- adik Ridwan yang sudah putus sekolah sampai ke akademi besar.

“Esok kanak- kanak Bunda yang sedang ingin sekolah, bantu kasih mengerti. Wajib sekolah betul, kita tolong. Jika terdapat yang mampu kuliah, Aku bayarin kuliahnya supaya terdapat yang dapat membenarkan perekonomian kedepannya, tolong Bunda lagi esok,” ucap Wagub pada Bidadari.

Almarhumah Ridwan berawal dari keluarga kurang sanggup. Lebih dahulu, Bidadari mengatakan sepanjang ini Ridwan bertugas jadi tulang punggung keluarga. Beliau menolong Bunda nya menghidupi 4 orang adik, satu antara lain terdesak putus sekolah sebab kehabisan bayaran.

“Kanak- kanak ndak ado yang sekolah tinggi- tinggi Pak, hanya hingga SMP, tu ndak lanjut sekolah sebab ndak ado bayaran,” tutur Bidadari.

Terpaut lubang profesi koreksi jalur yang jadi pemicu musibah, saat ini telah di aspal balik. Wagub berkata peristiwa ini jadi pelecut untuk penguasa provinsi ataupun kabupaten buat senantiasa cermas kepada situasi jalur yang bisa mematikan masyarakat.

“Ini jadi minat kita, kedepan biar tidak terulang, kontraktor- kontraktor serta situasi semacam ini wajib lebih kita cermati,” tutur Wagub.

Berakhir berjumpa keluarga Ridwan, Wagub pula menemui Syahrul, kerabat Ridwan yang hadapi luka- luka dampak musibah. Situasi Syahrul dikala ini telah mulai pulih serta lekas bisa beraktifitas semacam lazim.

Ridwan serta Syahrul hadapi musibah pada Sabtu malam( 13 atau 8 atau 22) dikala berkendara bersama saudaranya, Syahrul. Sehabis bencana itu Pemprov Sumbar membagikan bantuan selaku wujud membela sungkawa pada keluarga Ridwan serta Syahrul.( HT)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait