Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Agam · 4 Agu 2022 16:08 WIB ·

Wabup Agam Buka Pelatihan dan Pendidikan Calon Paskibraka


 Wabup Agam Buka Pelatihan dan Pendidikan Calon Paskibraka Perbesar

Agam | Topsumbar – Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri membuka secara formal pemusatan pendidikan dan pelatihan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Agam, th. 2022, di Balairong Rumah Dinas Bupati Agam, Padang Baru Lubuk Basung, Kamis (4/8).

Sekretaris Disparpora Agam, Subchan mengatakan, pelatihan dan pendidikan Paskibraka adalah anggota dari pendidikan dan pelatihan kepemimpinan pemuda didalam rangka mempersiapkan HUT RI ke-77 th. 2022.

“Selain untuk memberi tambahan pelatihan kepemimpinan kepada para calon Paskibraka, kegiatan ini mempunyai tujuan sehingga terlaksananya penukaran tugas pengibaran dan penurunan bendera pusaka oleh Paskibraka secara baik, aman, dan sukses,” ujarnya.

Dikatakan, sebelum pelatihan ini, pihaknya udah khususnya dahulu melakukan seleksi calon anggota Paskibraka terhadap bulan Maret lalu.

“Peserta pelatihan ini berjumlah 70 orang, terdiri dari 65 orang siswa dan siswi SMA sederajat, 4 personel Polri, 2 personel TNI, dan 4 orang lainnya untuk grup pengawal Paskibraka,” jelasnya.

Dijelaskan, pelatihan ini dikerjakan selama 15 hari merasa dari tanggal 3-18 Agustus, dan peserta diinapkan di Hotel Permata Bunda, Lubuk Basung.

Sementara itu, Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, mengucapkan selamat kepada para siswa dan siswi yang terpilih untuk jadi peserta calon Paskibraka tingkat Kabupaten Agam th. 2022.

“Atas nama privat dan Pemerintah Kabupaten Agam, aku ucapkan selamat, semoga ananda dapat dan berhasil ikuti pendidikan dan pelatihan Paskibraka ini bersama dengan baik,” ujarnya.

Kepada para calon Paskibra ia berpesan, sehingga dapat ikuti pelatihan secara serius, dan diinginkan nantinya dapat jadi yang tebaik terhadap selagi pengibaran dan penurunan bendera sang saka merah putih.

“Hal ini dapat dicapai pasti bersama dengan terdapatnya niat, tekad, dorongan dan kerja keras yang kuat serta keuletan dan kedisiplinan dari para peserta,” jelasnya.

Pihaknya berharap, para peserta dapat jadi ujung tombak didalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa kedepannya.

“Melalui kegiatan ini mari kita wujud dan jaga dorongan sportifitas, kedekatan, persaudaraan, dan kekompakan bersama dengan demi kemajuan kita bersama,” tutupnya.

Hits: 2

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Berikut Ekspos Rencana Taman Safari dan Kereta Gantung di Agam

2 September 2022 - 19:52 WIB

Program Pengembangan Desa Mitra, Bupati Agam Apresiasi UNP

31 Agustus 2022 - 08:51 WIB

Bupati Agam Minta Camat Hidayatul Taufik Tahan Kritik dan Buli

30 Agustus 2022 - 19:47 WIB

Pengisian Laporan SPM Agam Capai 96,17%, Tertinggi Kedua di Sumbar

30 Agustus 2022 - 19:23 WIB

Renovasi Pasar Tradisional Maninjau Dimulai, Pemkab Agam Alokasikan Rp1.1M

30 Agustus 2022 - 16:05 WIB

108 Rumah Tidak Layak Huni di Agam Terima Bantuan Rehabilitasi

25 Agustus 2022 - 16:30 WIB

Trending di Agam