Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 9 Agu 2022 16:07 WIB ·

Turunkan Kasus Stunting Perlu Keterlibatan Seluruh Stakeholder


 Turunkan Kasus Stunting Perlu Keterlibatan Seluruh Stakeholder Perbesar

Padang Panjang | Topsumbar – Menurunkan kasus stunting, mesti keterlibatan seluruh stakeholder sehingga tujuan yang diinginkan tercapai.

“Mari bersama kami bahu-membahu untuk mengatasi kasus stunting di Padang Panjang,” ajak Wakil Wali Kota, Drs. Asrul pas terhubung Diskusi Panel Manajemen Kasus Stunting yang diselenggarakan Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumatera Barat di Aula Hotel Pangeran, Selasa (9/8).

Wawako Asrul yang juga menjabat sebagai ketua Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS) menyampaikan, sampai pas ini kasus stunting di Padang Panjang belum tuntas dan tetap belum menggapai persentase nasional.

“Melalui diskusi panel ini, direncanakan langkah-langkah yang pas dalam percepatan penurunan stunting di Kota Padang Panjang. Dari sini kami dapat buat persiapan apa saja cara yang bakal kami melaksanakan sehingga kasus stunting ini dapat turun,” katanya.

Sementara itu Koordinator Bidang KB/KR Perwakilan BKKBN Sumbar, Rismiati, S.E menyampaikan, aktivitas ini dikerjakan peranan mengetahui apa penyebab stunting dan bagaimana mencegahnya.

Dikatakannya, selama ini di setiap daerah udah tersedia Tim Pendamping Keluarga (TPK) untuk jalankan pendampingan kepada keluarga. Jika tim ini tidak mendapatkan solusi untuk kasusnya, maka bakal dikerjakan penanganan lebih lanjut. Selain itu juga udah tersedia BAAS (Bapak Asuh Anak Stunting) yang bakal dibentuk di setiap daerah.

“Kasus stunting tidak hanya tanggung jawab keluarga, melainkan tugas dan tanggung jawab kami semua,” sebutnya.

Diakhir kegiatan, Wawako Asrul menyerahkan perlindungan dari BKKBN untuk ibu hamil. Kegiatan ini dihadiri Asisten Administrasi Umum, Martoni, S.Sos. M.Si, kepala OPD terkait, camat, lurah dan undangan lainnya.

Hits: 2

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wako Fadly Lantik Kabid Sapras Disporapar Padang Panjang, Syahrinal E Gantikan Agung SP

23 September 2022 - 17:22 WIB

SMP Hikmah Melaju Ke Babak Final Lomba Cerdas Qur’an Padang TV

22 September 2022 - 10:09 WIB

Tertibkan Personil, Si Propam Polres Padang Panjang Gelar Gaktibplin

21 September 2022 - 20:00 WIB

Jalin Sinergitas, Rupajang MoU Dengan Polres Padang Panjang

21 September 2022 - 13:36 WIB

Pansel Pastikan Proses Seleksi KI Berjalan Sesuai Aturan

19 September 2022 - 13:38 WIB

Gempa Tektonik M3, 5 Dirasakan di Bukittinggi

18 September 2022 - 17:03 WIB

Trending di Padang Panjang