Turnamen Mobile Legend Kominfo Merdeka, D’Max Team Kandaskan D’Jims Team

Padang Panjang | Topsumbar – D’Max Team dari Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) nampak sebagai juara terhadap turnamen Mobile Legend Kominfo Merdeka. Mereka mengalahkan lawannya, D’Jims Team yang berasal dari Bidang e-Government dan Teknologi Informasi bersama skor tipis 2-1 terhadap Sabtu (20/8) malam.

Dalam partai final yang tersaji bersama proses Best of 2 (BO2), D’Max tim sempat tertinggal dari D’Jims terhadap babak pertama. Namun berkat kekompakan dan komunikasi yang dilakukan, D’Max dapat mengembalikan suasana supaya merubah skor menjadi 2-1.

Turnamen Mobile Legend Kominfo Merdeka ini diinisiasi para mahasiswa magang untuk merayakan HUT RI ke-77 bersama mempertemukan tim antarbidang dan para mahasiswa magang di Kominfo bersama proses poin dan knock out terhadap semifinal.

Bacaan Lainnya

Selain turnamen Mobile Legend Kominfo Merdeka, para mahasiswa dan siswa SMK yang magang juga menyelenggarakan lebih dari satu lomba 17-an yang digelar di halaman Kantor Kominfo.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Ridho Maulana mengemukakan rasa kebanggaannya dapat menjadi bagian dari Kominfo meskipun cuma hitungan lebih dari satu bulan magang di sini.

“Kami benar-benar bahagia telah diberikan kepercayaan untuk mengadakan lomba di Kominfo bersama keluarga besar, pimpinan dan staf. Ini menyebabkan kami bangga. Selain beroleh ilmu, kami juga menjadi beroleh keluarga baru di Kominfo,” ucapnya.

Ridho menyebutkan, bermacam ragam permainan dilombakan. Di antaranya lomba mempunyai kelereng bersama memanfaatkan sendok, makan kerupuk, goyang balon, memasukkan paku ke dalam botol, estafet sarung, hingga lomba menjalankan biskuit di wajah. Serta turnamen e-Sport Mobile Legend l.

“Adapun sumber dana perlombaan ini, berasal dari sumbangan keluarga besar Kominfo, dan juga juga iuran dari anak-anak magang. Harapan kami selaku panitia, semoga bersama terdapatnya acara ini, silaturahmi antara penggawa Kominfo dan anak magang dapat konsisten terjalin. Juga terciptanya kekompakan satu mirip lain di Kantor Kominfo,” harapnya.

Kepala Dinas Kominfo, Drs. Ampera Salim, S.H, M.Si mengapresiasi inisiatif yang dijalankan para mahasiswa dan siswa SMK yang sedang melaksanakan praktek lapangan di Kominfo. Ampera juga antusias untuk ikuti kegiatan lomba 17-an ini.

“Saya benar-benar mengapresiasi kegiatan ini, karena di samping berlomba, juga dapat sebagai ajang untuk bersilaturahmi dan juga tingkatkan kekompakan antarsesama kita,” ucapnya.

Adapun para mahasiswa yang sedang melaksanakan magang terdiri dari lebih dari satu universitas yang tersebar di seluruh Indonesia. Di antaranya satu mahasiswi Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, mahasiswi Universitas Bina Sarana Informatika, Ciputat (1 orang), mahasiswa Universitas Putra Indonesia, Padang (4 orang), mahasiswi Universitas Riau, Pekanbaru (4 orang) dan mahasiswa/i Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek, Bukittinggi, satu orang mahasiswa UIN Suska Riau, (4 orang) dan juga siswa/i SMK.

(AL/Rel)

Pos terkait