Tumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Siswa, SMP Hikmah Padang Panjang Gelar Hikmah Kem

Padang Panjang | Topsumbar – Guna menumbuhkan jiwa kepemimpinan siswa, SMP Hikmah yang bernaung dalam Pesantren Darul Hikmah Islamic Boarding School Padang Panjang menggelar Hikmah Kem.

Hikmah Kem merupakan program kerja OSIS SMP HIKMAH Padang Panjang bakal digelar selama dua hari, Jumat (5/8) dan Sabtu (6/8).

Tahun ini Hikmah Kem mengambil lokasi di Taman Kitiran QTC, Tanjung Paku, Kota Solok.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP Hikmah, Alvan Satria Shidiq, Lc, sesaat sebelum memimpin rombongan berangkat menuju Kota Solok, Jumat (5/8).

Disebutkan Alvan, Hikmah Kem, Kem-nya adalah singkatan dari Kemping. “Jadi, Hikmah Kem adalah Hikmah Kemping,” ujar Alvan kepada Topsumbar.co.id.

Adapun tujuan digelarnya hikmah kemping, sebut Alvan, selain menumbuhkan jiwa kepemimpinan siswa, juga guna membangun rasa solidaritas seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) bersama seluruh Siswa.

“Tak kalah pentingnya, hikmah Kemping imi bertujuan membangun rasa percaya diri siswa dan menjunjung tinggi Visi dan Misi sekolah,” sebutnya.

Ditambahkannya, bentuk kegiatan Hikmah Kemping, berupa kemping, makan bersama, api unggun, Outbon, aneka lomba, senam pagi, dan penyampaian materi motivasi.

“Hikmah Kemping ini kita gelar dua hari. Hari ini dan esok serta diikuti 100 orang peserta terdiri dari guru dan siswa,” pungkas Alvan.

(Alfian YN)

Pos terkait