Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sijunjung · 31 Agu 2022 14:24 WIB ·

Tim UPP Sijunjung Sosialisasi di Kamang Baru


 Tim UPP Sijunjung Sosialisasi di Kamang Baru Perbesar

Sijunjung | Topsumbar – Tim Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Sijunjung melakukan Sosialisasi Pencegahan Gratifikasi dan Pungli di Kecamatan Kamang Baru pada Rabu (31/8).

Kegiatan itu diikuti para Walinagari, BPN dan Kepala SMP se-Kecamatan Kamang Baru dan Kecamatan Tanjung Gadang.

Sosialisasi tersebut diawali perkenalan dan penyampaian materi oleh Camat Kamang Baru Asrijal, SH terkait keberadaannya sebagai camat yang baru asal Lubuk Tarok.

“Sebelumnya saya juga camat di Kecamatan Kupitan” ucap Asrijal, SH sekaligus perkenalan dalam sosialisasi tersebut.

Ketua Tim Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Sijunjung KOMPOL Dwi Yulianto yang juga Wakapolres Sijunjung memperkenalkan dirinya yang baru menjabat sebagai Ketua Tim UPP.

Dalam arahannya mantan Kabag Ops Polres Sijunjung tersebut intinya menyampaikan soal pengendalian gratifikasi merupakan bagian dari upaya membangun sistem pencegahan korupsi dimana sistem ini bertujuan untuk mengendalikan penerimaan gratifikasi secara transparan dan akuntabel melalui serangkaian kegiatan yang melibatkan partisipasi aktif badan pemerintahan dunia usaha dan masyarakat.

Lebih lanjut KOMPOL Dwi Yulianto mengatakan Unit Pemberantasan Pungutan Liar (Pungli) dan Gratifikasi (UPPG) dibentuk dalam rangka meningkatkan pembinaan dan pengawasan terhadap pelayanan publik demi menghindari terjadinya suap, pungutan liar dan gratifikasi.

Untuk meningkatkan pemahaman terkait UPPG dan strategi dalam Pemberantasan Pungli dan Pengendalian Gratifikasi Tim UPP Saber Pungli Sijunjung menggelar kegiatan Sosialisasi Unit Pemberantasan Pungli dan Pengendalian Gratifikasi (UPPG).

Diakhir sambutannya mengatakan dengan diadakannya kegiatan tersebut diharapkan akan tercipta satuan kerja yang bersih, berintegritas, berkinerja tinggi dan tentu saja bebas dari korupsi baik dilingkup pendidikan maupun di pemerintahan nagari.

Kegiatan itu dipandu Wakil Ketua/Inspektur, Tim Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Sijunjung Welfiadril, S.Sos. M.Pd, CGCAE dan juga unsur Kejari Sijunjung, Kakan Kesbangpol Linmas juga sebagai pemateri.

Kegiatan juga diikuti Kasat Intel Polres Sijunjung, Kakan Kesbangpol, dari Polisi Militer, Kejari dan bagian pencegahan juga ikut dalam kegiatan itu.

Berbagai program pun dibahas dalam sosialisasi sehari itu. Mulai soal soialisasi Saber Pungli Terintegrasi, rencana penindakan pun dibahas dalam sosialisasi Tim Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Sijunjung tersebut.

“Sosialisasi soal Pungli terintegrasi ini kita laksanakan untuk perdana di kecamatan Kamang Baru dengan peserta wali nagari, para Kepsek SMP dan BPN tambah Welfiadril yang kini telah menyandang gelar Certification of Government Chief Audit Executive (CGCAE) dari BPKP Pusat itu.

Kegiatan itu berjalan sukses dan lancar, apalagi dipandu Welfiadril yang lihai dalam sosialisasi itu. (Gun/rilis)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Hits: 14

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Museum ASM Dikunjungi BPP Kecamatan IV Nagari

6 Oktober 2022 - 19:48 WIB

BPP Kecamatan IV Nagari Kunjungi BBI Sumpur Kudus

5 Oktober 2022 - 20:55 WIB

Museum ASM Dikunjungi BPP Kecamatan IV Nagari

5 Oktober 2022 - 20:14 WIB

Kamabicab Bersama Kakwarcab 0303 Sijunjung Hadiri Hari Pramuka Ke-61

1 Oktober 2022 - 19:18 WIB

Harga Cabai Merah Turun Drastis

29 September 2022 - 21:18 WIB

FPP Kabupaten Sijunjung Lakukan Monitoring Ke Nagari Timbulun

29 September 2022 - 14:01 WIB

Trending di Sijunjung