Tim Humas dan Protokoler Ikuti Pembinaan dari Kemenag Kota Solok

Kota Solok | Topsumbar – Kepala Kantor Kemenag Kota Solok, H. Afrizal Thaib didampingi Kasubbag TU, H. Emil Isra, memberikan pembinaan kepada Tim Humas dan Protokoler Kemenag Kota Solok yang berjumlah 17 orang, bertempat di Aula Abu Bakar Siddiq Kantor Kementerian Agama Kota Solok, Senin (1/8/2022).
Kakan Kemenag Afrizal Thaib mengatakan, Humas memiliki peran penting dalam pencitraan positif organisasi dengan tugasnya mengomunikasikan segala bentuk informasi tentang organisasi baik kepada publik, klien ataupun para investor.
“Bisa dikatakan bahwa seorang humas adalah cerminan dari organisasi itu sendiri. Humas merupakan unsur yang sangat penting dalam lembaga, apalagi institusi pemerintah seperti Kementerian Agama, Kehumasan dimulai dari menulis, editor dan menerbitkan berita di media online dan cetak,” jelas Afrizal Thaib.
Berkat Humas, lanjutnya, masyarakat bisa mengenal lembaga-lembaga yang berada di bawah naungan Kemenag, “Saat ini Tim Humas Kementerian Agama berusaha memberikan yang terbaik untuk mempromosikan segala kegiatan yang dilaksanakan di Lembaga kita,” pungkas Kakan Kemenag.
Ketua Tim Humas Kemenag, Atris Heldayanti menyampaikan, Humas adalah orang lapangan yang selalu mempunyai pikiran positif. “Mari kita pupuk kerjasama yang baik di antara Tim Humas, sehingga semua kegiatan dari lembaga Kementerian Agama, baik Madrasah, KUA dan Ponpes bisa diketahui masyarakat terutama masyarakat Kota Solok dan mari kita sikapi adanya kritik dan masukan terhadap penulisan berita dengan baik, karena tidak semua orang mengerti tata cara penulisan di berita,” pesannya.
Kantor Kementerian Agama Kota Solok, dibawah pembinaan H. Afrizal, telah menerbitkan Tim Humas Kemenag sebanyak 17 orang yang berasal dari seluruh jajaran Kemenag Kota Solok dengan susunan kepengurusan, Ketua, Atris Heldayanti, S.A.P, Sekretaris, Jamaris, KUA Lubuk Sikarah, Kusrizal, S.Th.I, KUA Tanjung Harapan, Ummi Kalsum, S.Ag, MAN Kota Solok, Randi Ismi, S.Pd, MTsN Kota Solok, Noval Gusmalizar, S.E, MIN Kota Solok, Arniyulis, S.Pd.AUD, Ponpes Al Mumtaz, Nasril Effendi, S.Ag, Ponpes Daarut Thalib, Nadia Ulfa, S.H, Ponpes Warasatul Anbiya’, Arijal Akmal, Kemenag Kota Solok, Darmiwandi, S.Ag, M.H, H. Edi Firman dan Berkah Al Hadi, S.Th.I.

(gra)

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Bacaan Lainnya

Pos terkait