Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Music · 3 Agu 2022 16:10 WIB ·

Tiktok Bakal Luncurkan Aplikasi Streaming Musik


 Tiktok Bakal Luncurkan Aplikasi Streaming Musik Perbesar

Jakarta l TopSumbar – Setelah berhasil mendominasi pasar video singkat, TikTok tampaknya akan melebarkan sayapnya ke industri streaming bersama meluncurkan aplikasi streaming musik.

Hal ini terungkap berasal dari pendaftaran merk dagang ‘TikTok Music’ yang diajukan oleh induk TikTok, ByteDance, kepada US Patent plus Trademark Office pada bulan Mei lalu.

ByteDance di mulanya sudah mendaftarkan merk dagang TikTok Music di Australia pada November 2021, seperti dikutip berasal dari The Verge, Selasa (2/8/2022).

Menurut pendaftaran tersebut, aplikasi TikTok Music akan menyediakan layanan untuk membeli, memutar, membagikan, dan download musik. Selain itu pengguna termasuk sanggup membuat, membagikan, dan merekomendasikan playlist, mengomentari musik, serta livestream audio dan video.

TikTok sendiri selagi ini menjadi area bagi banyak penggunanya untuk melacak musik baru, dan kadang musik yang dipakai di video viral membuat popularitasnya naik di tangga lagu. Laporan TikTok menemukan 175 lagu yang trending di platform-nya berhasil masuk ke tangga lagu Billboard 100.

Ini bukan pertama kalinya ByteDance terjun ke industri streaming musik. Pada tahun 2020, ByteDance sudah meluncurkan aplikasi streaming musik Resso di India, Indonesia, dan Brasil.

Resso mempunyai banyak fitur seperti yang dideskripsikan di pendaftaran TikTok Music, seperti opsi untuk membuat playlist, berbagi lagu ke area sosial, dan berinteraksi bersama komunitas. Belum diketahui apakan ByteDance akan memakai kerangka Resso untuk TikTok Music atau menciptakan sesuatu yang seluruhnya baru.

ByteDance apalagi mengintegrasikan Resso bersama TikTok untuk menjaring lebih banyak pengguna. Menurut laporan The Information, aplikasi TikTok di Brasil mampir bersama opsi untuk mengarahkan pengguna ke Resso menjadi mereka sanggup mendengarkan lagu versi penuh tanpa nampak berasal dari ekosistem ByteDance.

Jika TikTok Music terlalu diluncurkan, pemain besar di industri streaming musik seperti Spotify dan Apple Music akan hadapi ancaman yang besar.

Menurut information Sensor Tower, TikTok selagi ini sudah diunduh lebih berasal dari tiga miliar kali di semua dunia. Aplikasi ini apalagi membuat platform seperti Instagram dan YouTube untuk berpaling ke layanan video pendek, menjadi bukan tidak kemungkinan mereka akan sanggup memengaruhi lanskap industri streaming musik.

(HT)

Hits: 11

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemutar Musik Winamp Legendaris Hidup Kembali

3 Agustus 2022 - 13:19 WIB

Trending di Music