Terus Digesa, Penanganan Darurat Fungsional Jembatan Sungai Pinggan Capai 55 Persen

Sungai Pinggan | Topsumbar – Hingga kini, penanganan darurat fungsional atas jembatan Sungai Pinggan pada ruas jalan penghubung Kelurahan Sungai Piring menuju Desa Sialang Jaya dan sekitarnya terus digesa Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh berasal dari Kepala Dinas PUTR Inhil Umar ST MT, progres fisik perbaikan jembatan bersama dengan kontruksi bahan kayu dan batang kelapa selanjutnya mencapai sekitar 55 persen.

“Pekerjaan ini kami melakukan sehabis mendapat instruksi Bapak Bupati Inhil HM Wardan,” ujarnya di Tembilahan, Selasa 23 Agustus 2022 seraya mengungkapkan bahwa jembatan yang ditangani perbaikannya ini selama 47 mtr. dan lebar 4,5 meter.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Umar, di awalnya pada tanggal 9 Agustus 2022 lalu, pihaknya mendapatkan laporan mengenai terdapatnya korban atau masarakat yang terjatuh kala melewati jembatan tersebut.

“Berdasarkan instruksi Bapak Bupati, maka pada tanggal 10 Agustus kami berasal dari Dinas PUTR serta didampingi masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Batang Tuaka langsung melakukan tindakan persiapan penganan sebagaimana mestinya, yaitu penaganan darurat fungsional menjelang akan diprogramkan pembangunan permanen kembali,” terang umar.

Selanjutnya, Umar menghendaki dukungan dan kerjasama berasal dari semua masyarakat untuk ikut berperan aktif didalam mengawasi jalannya program pembangunan daerah, serta ikut merawat hasil berasal dari pembangunan yang sudah dilaksanakan.

(Yos)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait