Terima Audiensi KPU Padang Panjang, Kapolres: Kita Siap Amankan Pemilu 2024

Padang Panjang | Topsumbar – Kapolres Padang Panjang, AKBP. Donny Bramanto, S.I.K memastikan pihak kepolisian jajaran Polres Padang Panjang siap melakukan pengamanan dan pengawalan seluruh rangkaian tahapan Pemilu serentak tahun 2024.

Ungkapan itu disampaikan AKBP. Donny saat menerima kunjungan audiensi ketua dan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Padang Panjang, Rabu (3/8).

Hadir pada audensi tersebut, Ketua KPU Kota Padang Panjang, Okta Novisyah, S.Sos.i, Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi ,Mondra SE , Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Winda Aprizona, S.Pd, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaran Pemilu, Harry Hazar, S.Pd dan Sekretaris KPU, Agustian.S.Kom.

Bacaan Lainnya

Disebutkan AKBP. Donny, dengan adanya koordinasi sejak dini dari pihak KPU Kota Padang Panjang, Polres Padang Panjang sepenuhnya akan mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 dengan menurunkan hampir seluruh kekuatan personil.

“Nantinya personil Polres Padang Panjang ditugaskan pengamanan pelaksanaan Pemilu baik di KPU, Bawaslu dan Petugas TPS. Agar bisa menjaga netralitas demi hasil Pemilu yang bersih,” ujar Donny.

Ketua KPU Okta Novisyah, S.Sos.I mengatakan audensi antara KPU dengan Polres Padang Panjang merupakan bentuk kerjasama guna membahas tentang rangkaian dan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024.

Okta mengungkapkan dalam pengalamannya, Pemilu selalu meningkatkan tensi perpolitikan di Indonesia. Sebab itu, KPU melakukan koordinasi sejak awal bersama Polri.

“Peran dari aparat kepolisian dalam memastikan pengamanan seluruh rangkaian pelaksanaan Pemilu 2024 di kota Padang Panjang mulai dari awal sampai dengan akhir,” ujar Okta.

Diakhir audiensi, Okta menyerahkan secara simbolis buku panduan “PERATURAN KPU nomor 3 TAHUN 2022 TENTANG TAHAPAN PENYELENGGARAAN PEMILU 2024” kepada Kapolres Padang Panjang.

“Atas nama KPU Padang Panjang, kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Padang Panjang dan jajaran yang telah berkomitmen untuk mendukung seluruh tahapan pemilu serentak tahun 2024” tutur Okta.

(AL)

Pos terkait