Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Dharmasraya · 10 Agu 2022 17:29 WIB ·

Sutan Riska Lepas Kontingen KWARCAB Pramuka Dharmasraya ke Jambore Nasional XI


 Sutan Riska Lepas Kontingen KWARCAB Pramuka Dharmasraya ke Jambore Nasional XI Perbesar

Dharmasraya | Topsumbar – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, sekaligus Ketua Majilis Pembimbing Cabang (Kamabicab), melapas kontingen Pramuka Kwarcab 18/Dharmasraya ke Jambore Nasional (Jamnas) XI, di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta, 12-21 Agustus 2022. Kegiatan pelepasan dilaksanakan di Halaman Rumah dinas Bupati Dharmasraya, Rabu (10/08/2022).

Kontingen Kwarcab 18/Dharmasraya untuk Jambore Nasional Pramuka, dikuti oleh 21 orang, yang terdiri dari 8 orang regu puteri, 8 orang regu putera, dan 5 orang pendamping terpilih dari seluruh Kwartir Ranting (Kwarran).

Dalam arahannya Sutan Riska mengatakan bahwa Jambore adalah pertemuan besar Pramuka Penggalang sebagai sarana pembinaan bersifat rekreatif dan edukatif di alam terbuka. Dikemas dalam suatu perkemahan dengan menitik-beratkan pada kegiatan persaudaraan, kerukunan dan perdamaian.

“Seluruh peserta Jambore Nasional XI tahun 2022 ini nantinya akan diberikan penguatan nilai-nilai kebangsaan, patriotisme, kemandirian, sprilitualitas, toleransi, persatuan, keberagamaan dan demokratis. Sehingga menciptakan generasi yang selalu ceria dalam berbagai situasi, dan memiliki dedikasi pada bangsanya, serta meraih prestasi yang membanggakan bagi keluarga, masyarakat dan bangsa.,” harap Bupati.

“Adik-adik Pramuka Penggalang Kontingen Kwarcab Dharmasraya harus bersyukur, karena kesempatan emas sudah di tangan, tidak semua rekan kita dapat mencapai keberhasilan ini,” ujar Sutan Riska.

Sutan Riska meminta agar utusan Dharmasraya tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, pasalnya Jambore Nasional merupakan momen yang paling dinanti-nantikan para anggota Pramuka Penggalang di seluruh Indonesia, untuk dapat menjadi peserta.

”Bawa nama harum Kabupaten Dharmasraya dengan menjaga perilaku dan sopan santun. Ceritakan hal-hal positif tentang daerah kita kepada peserta dari seluruh Indonesia,” pesan Sutan Riska.

Sementara, Ketua Kwarcab 18/ Dhamasaraya, Adlisman, melalui Kabid Pemuda dan Olahraga, Disbudparpora, menerangkan, berdasarkan Juklak dan Juknis, peserta Jambore Nasional Pramuka XI dibatasi hanya untuk 16 orang per Kwarcab. Oleh karena itu, Ia meminta kader Pramuka yang belum ikut Jamnas tahun ini untuk tidak patah arang.

“Karena Pandemi Covid-19 yang masih belum usai, Panitia Nasional masih membatasi peserta hanya 16 orang per Kwarcab. Insya Allah tahun depan kalau Pandemi sudah berakhir, kita akan berusaha untuk mengutus lebih banyak peserta”, Sutadi.

Sebagai bentuk perhatian dan dukungan, Sutan Riska dalam kesempatan itu menyerahkan uang saku kepada peserta Jamnas.

“Selamat jalan, semoga selamat sampai tujuan, dan kembali ke Dharmasraya dalam keadaan sehat dan walafiat,” Pinta Sutan Riska.

(Yanti)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Hits: 7

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemerintah Se-Provinsi Sumatera Barat Jalin Kerjasama Dengan Semen Padang

26 September 2022 - 08:56 WIB

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Hadiri Acara Pembukaan Masa Penerimaan Anggota Baru PMII Ke-II Universitas Dharmas Indonesia

25 September 2022 - 21:51 WIB

Hendak Mengisi BBM di SPBU Seorang Wanita Berbonceng Dua Anak Kecil Tertabrak Kenderaan Truck Box Di Sungai Rumbai

25 September 2022 - 17:41 WIB

Nekad Ambil Jalur Lawan Dump Truck Tronton Hino Tabrak Pesepeda Motor Di Gunung Medan

25 September 2022 - 17:34 WIB

Dua Nama Maju di Pilwana Sungai Kambut, Asrial Amri Siap Menangkan Suara Terbanyak

24 September 2022 - 09:46 WIB

Wujud Kepedulian Polri, Polres Dharmasraya Giat Bagikan Paket Sembako Bagi Masyarakat Ekonomi Rendah

23 September 2022 - 15:48 WIB

Trending di Dharmasraya