Staf Bupati Kuansing Terima Hadiah Istimewa Dihari Kemerdekaan RI

Teluk Kuantan | Topsumbar – Hayatun Nasip yang merupakan Staf Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM dihari Kemerdekaan atau Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 memperoleh kado istimewa, di mana dihari yang dirayakan penuh suka cita bangsa Indonesia bertepatan bersama hari kelahiran putrinya, anak ketiga yang tepat terhadap Rabu, 17 Agustus 2022 pukul 18.10 WIB di Klinik Duta Medika Teluk Kuantan.

Kabar gembira itu diselimuti suka cita semua teman dan kerabat Hayatun Nasip dan keluarga, di mana putri yang merupakan anak ketiga berasal dari pasangan Hayatun Nasip dan Devi itu terlahir normal bersama bobot badan seberat 3,95 Kg dan panjang 50,5 Cm.

Dimana sang putrinya itu diberi nama “Adevha Hutri Ayyara” yang penuh bersama arti dan rasa nasionalisme tinggi sang bapak terhadap nusa dan bangsa.

Bacaan Lainnya

Hal itu diakui sang bapak (Hayatun Nasip) ketika berbincang-bincang bersama awak fasilitas terhadap Rabu (17/08/2022) malam di Klinik Duta Medika Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

“Alhamdulillah, dihari kemerdekaan ini, kita mendapat nikmat kelahiran Putri ke 3 kami, yang kita berikan nama Adevha Hutri Ayyara,” ujar pria yang dikenal bersama nama sapaan Atun itu.

Dimana kata Hayatun Nasip, penamaan untuk nama anaknya itu adalah perpaduan berasal dari nama ke dua orang tua (Devi dan Hayatun Nasip) dipadu bersama hari kemerdekaan RI sebagai bentuk nasionalisme dan cinta tanah air Indonesia serta diakhiri bersama bahasa sansekerta yang melambangkan seorang perempuan.

“Adevha itu disita berasal dari singkatan nama ke dua orang tuanya (anak yang baru lahir), yaitu Anak Devi dan Hayatun. Sementara untuk nama tengahnya yaitu Hutri yang berarti Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. Kemudian diakhiri bersama kata-kata Ayyara berasal dari bahasa sansekerta yang berarti Perempuan cantik yang bertutur kata baik bersama sikap apa adanya,” beber Hayatun bersama wajah berseri tandanya kebahagiaan yang ga ada duanya atas nikmat Allah SWT.

Lebih lanjut dikatakan Hayatun Nasip, bahwa ia sangat berharap bersama penamaan putri yang merupakan anak ketiga bersama sang istri Ny Devi itu, kedepan sang putri hendaknya jadi generasi harapan bangsa dan dapat membahagiakan ke dua orang tuanya.

“Mudah mudahan nama itu merupakan suatu keberkahan bagi ke dua orang, dan berfaedah bagi bangsa dan negara serta agama nantinya,” tandas Hayatun, seraya berucap “Mohon doa untuk putri dan ibunya supaya diberikan kebugaran serta kapabilitas pasca dilahirkan dan melahirkan ini,” tutupnya.

(Yos)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

 

Pos terkait