SMP Hikmah Padang Panjang Berhasil Utus Satu Siswanya Ikut Jamnas Pramuka di Cibubur

Padang Panjang | Topsumbar – SMP Hikmah Padang Panjang berhasil mengutus satu orang siswanya mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka ke-XI di Cibubur, Jakarta Timur.

Keberhasilan tersebut disambut gembira dan ucapan syukur seluruh civitas SMP Hikmah Padang Panjang yang bernaung dalam yayasan Pesantren Darul Hikmah Islamic Boarding School Padang Panjang.

“Alhamdulillah, SMP Hikmah Padang Panjang dapat mengutus salah seorang siswa atas nama Bunga Vella Loresta yang akan mengikuti Jambore Nasional Pramuka ke-XI di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur,” ucap Kepala Sekolah SMP Hikmah Padang Panjang, Alvan Satria Shidiq, Lc, kepada Topsumbar.co.id, Minggu (7/8).

Bacaan Lainnya

Disebutkan Alvan, Bunga Vella Loresta menjadi utusan SMP Hikmah berdasarkan rekomendasi pembina pramuka di sekolah.

“Bunga Vella Loresta bergabung bersama 15 kandidat lainnya tingkat SMP/MTs sederajat mewakili Kota Padang Panjang mengikuti Jambore Nasional Pramuka ke-XI,” sebut Alvan.

“Semoga prestasi yang diraih oleh siswi kami ini dapat menjadi motivasi bagi teman-temannya disekolah agar lebih giat lagi belajar dan dapat meraih prestasi di bakat yang dia miliki, karena kami di SMP Hikmah Padang Panjang berkomitmen untuk menyalurkan bakat-bakat yang dimiliki oleh siswa/i kami,” tutur Alvan.

Selain itu, berturut-turut ucapan selamat juga disampaikan oleh Ketua Pembina Yayasan Pesantren Darul Hikmah Islamic Boarding School Padang Panjang, H. Ali Usman Syuib, SE yang merupakan Presiden Komisaris PT Toko Besi Hidayah & PT Hidayah Syariah Hotel, Padang Panjang.

Kemudian oleh Wakil Ketua Pembina H. Sidi Rasyidin yang merupakan Komisaris PT Abadi Brother pemiliK Paris Swalayan & Jaros Swalayan, serta oleh Ketua Yayasan Indra Noorman, SE.

“Alhamdulillah SMP Hikmah Padang Panjang dapat mengutus salah seorang siswanya mengikuti Jambore Nasional ke-XI yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur,” ucap ketiganya.

Diberitakan sebelumnya, kontingen Kwarcab 12 Pramuka Kota Padang Panjang menuju Jambore Nasional Pramuka ke-XI di Cibubur Tahun 2022.

Pelepasan kontingen telah dilepas resmi oleh Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu (6/8) kemaren.

Pada jambore nasional yang dilaksanakan pada 14-20 Agustus mendatang dan merupakan even sekali lima tahun itu, kontingen Padang Panjang berkekuatan 29 orang dan akan berangkat pada 11 Agustus ini.

(Alfian YN)

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait