Sispala SMA 2 Padang Panjang Kibarkan Bendera Raksasa di Bukit Tui

Padang Panjang | Topsumbar – Sudah kali keenam Bendera merah putih raksasa berukuran 18 x15 mtr. berkibar di lereng Bukit Tui, Kota Padang Panjang, Rabu (17/8).

Melansir laman Kominfo Padang Panjang, disebutkan dikibarkannya bendera ukuran besar itu di dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia.

Bendera tersebut dikibarkan oleh siswa pecinta alam (Sispala) SMA 2 Padang Panjang yang tergabung di dalamnya guru dan terhitung tersedia yang berasal dari sekolah lain yang mengibarkan bendera raksasa tersebut.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan upacaranya serupa bersama upacara di sekolah. Lengkap bersama amanat berasal dari pembina dan seterusnya. Pengibarannya tepat pukul 09.45 WIB. Dilanjutkan makan bersama dan sorenya kembali ke atas untuk jalankan upacara penurunan bendera,” ujar Sofyan, M.Pd, Wakil Kepala Bagian Kesiswaan SMAN 2 Padang Panjang.

Sofyan menyampaikan, ini merupakan pengibaran yang memasuki tahun ke-6, dan belum dulu terputus walaupun tersedia Covid-19 di dalam dua tahun terakhir.

“Alhamdulillah tahun ini kita kembali mengibarkan bendera raksasa di Bukit Tui. Tidak dulu terputus hingga kala ini, dan kita pun telah mendapatkan izin berasal dari pihak Kepolisian,” ujarnya.

Diceritakan, pelaksanaan pengibaran bendera ini terlaksana gara-gara pada mulanya siswa nonton bareng film dokumenter perihal perjuangan di sekolah. Usai melihat tersebut timbul ide untuk jalankan upacara ini.

Kegiatan ini dilaksanakan bukan cuma untuk peringatan HUT RI saja, melainkan menanamkan rasa nasionalisme kepada generasi muda lewat hobi mereka.

Para siswa merasa tertantang bagaimana mengibarkan bendera ukuran raksasa 18 x15 di daerah kemiringan/punggung Bukit Tui. Hasilnya mereka rasakan sesudah melaksanakannya hari ini.

Sofyan berharap ke depan siswa selalu bisa berkreasi apapun hobi mereka, tanpa menyingkirkan rasa nasionalisme pada diri mereka. Mudah-mudahan semakin banyak siswa sekolah lain yang bergabung.

Sofyan terhitung menyampaikan, pendanaan kegiatan ini berasal berasal dari kas Sispala dan berasal dari sekolah.

(AL)

Pos terkait