Semarak HUT RI ke-77, Bupati Turun ke Jalam Bagikan Bendera Merah Putih

Pesisir Selatan | TopSumbar – Merah putihkan Kabupaten Pesisir Selatan bersama dengan kibaran bendera merah putih memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke -77 tahun, getol diserukan Pemerintah Daerah, Pesisir Selatan bersama dengan Forkopimda Pessel bersama dengan turun ke jalur bagikan bendera.

Pembagian bendera merah putih pagi itu, Senin (8/8/2022) di jalankan didepan Makodim 0311/ Pessel. Dihadiri Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, Kapolres Pessel AKBP. Novianto Taryono, S. IK, SH, MH, Dandim 0311/ Pessel Letkol Inf. Moch Suherli, Kejari Pessel diwakili Kasi Intel, dan OPD berkenaan lainya. Serta, BUMD termasuk BUMN.

Pengendara dan pejalan kaki, dan juga masyarakat yang melintas di depan ruas jalur Makodim 0311/ Pessel memperoleh jatah bendera merah putih.

Bacaan Lainnya

Bupati Pessel Rusma Yul Anwar pada awak media, mengimbau sehingga seluruh masyarakat di area yang berjuluk di negeri sejuta pesona berikut mampu secara aktif memperingati hari kemerdekaan tanah air secara mendalam.

Menurutnya, kebebasan yang dirasakan waktu ini adalah hasil perjuangan dari para pejuang pahlawan bangsa yang telah berkenan mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan di tanah air. Partisipasi masyarakat bersama dengan benar-benar memperingati HUT Kemerdekaan RI merupakan bentuk penghargaan pada pahlawan bangsa baik yang dikenal secara umum maupun pahlawan yang tidak diketahui yang telah berkorban nyawa di medan tempur.

“Bagi masyarakat yang tidak mempunyai kesempatan untuk mengikuti kesibukan detik-detik proklamasi diharapkan mampu membacakan doa untuk para pahlawan yang berjuang untuk bangsa kita,” jelasnya.

Lanjut bupati, bangsa Indonesia jadi besar karena mengetahui langkah berterima kasih menghargai jasa pahlawan. Ketua DPRD Pessel Ermizen disaat di konfirmasi terlalu menolong dan mengapresiasi kesibukan jatah bendera oleh Pemkab Pessel bersama dengan Forkopimda Pessel.

“Kita meriahkan HUT RI Ke -77 di Kabupaten Pessel, bersama dengan mengibarkan bendera merah putih,” ajak Ermizen.

Dandim 0311/ Pessel Letkol Inf. Moch Suherli waktu di konfirmasi memberi tambahan apresiasi pada Pemkab Pessel telah mengadakan kesibukan bagi – bagi bendera merah putih, pada pengendara, pejalan kaki, masyarakat dan pedagang kaki lima.

“Ini bentuk kepedulian Pemkab Pessel, beserta Forkopimda Pessel memberi tambahan impuls pada masyarakat untuk memasang bendera, sambut HUT RI Ke – 77 tahun, ” ujar Dandim.

Letkol Inf. Moch Suherli menghendaki pada seluruh masyarakat Pesisir Selatan sehingga senantiasa menanamkan rasa nasionalisme, tidak benar satunya bersama dengan mengibarkan bendera merah putih. selama 1 bulan 1 – 31 Agustus mendatang.

Jadi tidak ada kembali alasan bagi masyarakat Pessel untuk tidak mengibarkan bendera merah putih, tegas Dandim 0311/ Pessel Letkol Inf. Moch Suherli.

Kapolres Pessel AKBP. Novianto Taryono, S. I.K, SH, MH di konfirmasi wartawan mengajak pada seluruh masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan untuk tidak meniadakan histori perjuangan para Pahlawan, telah berjuang untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya, memberikan apresiasi pada Pemkab Pessel telah jalankan kesibukan ini. Mari bersama dengan kami kibarkan bendera merah putih di depan tempat tinggal kami masing – masing, dan termasuk di kendaraan baik roda empat maupun roda dua, ” ajak Novianto Taryono.

Pada kesempatan itu, Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, Dandim, Kapolres, Kejar dan OPD membagikan bendera merah putih pada pengendara, warga dan pejalan kaki. (Re)

Pos terkait