Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Dharmasraya · 3 Agu 2022 17:46 WIB ·

Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat se-Kecamatan Sitiung, Dalam Rangka Meriahkan HUT RI ke-77


 Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat se-Kecamatan Sitiung, Dalam Rangka Meriahkan HUT RI ke-77 Perbesar

Dharmasraya | Topsumbar – Dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke-77 Kecamatan Sitiung menggelar acara jalan santai. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang diwakili oleh Sekda Dharmasraya, Adlisman. Dalam kesempatan itu, Sekda juga melepas seluruh peserta jalan santai se-Kecamatan Sitiung. Peserta jalan santai ini diikuti lebih kurang ribuan orang yang diikuti oleh seluruh siswa se-Kecamatan Sitiung, pegawai kecamatan dan nagari, serta masyarakat setempat, Rabu (03/08/2022).

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Ketua dan Wakil DPRD Dharmasraya, Instansi tingkat Kecamatan Sitiung, Wali Nagari se-Kecamatan Sitiung, TNI, Polri, siswa SD, SMP, SMA, SMK se-Kecamatan Sitiung serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sekda menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Dharmasraya khususnya masyarakat Kecamatan Sitiung untuk dapat ikut serta memeriahkan HUT RI ke-77. Serta dapat memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di setiap rumah, sekolah, kantor ataupun instansi lainnya yang ada di Kecamatan Sitiung. Sehingga perayaan HUT RI ke-77 dapat terlihat semarak.

“Saya himbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sitiung agar dapat memasang bendera merah putih dan umbul-umbul. Hal ini adalah suatu bentuk cara mengisi kemerdekaan serta memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di daerah yang kita cintai ini,” kata Sekda.

Para peserta jalan santai ini akan menempuh perjalan lebih kurang 2,5 km, dimulai dari halaman kantor Camat Sitiung menuju Embung Rawang Tinjau Nagari Sitiung. Kegiatan ini juga disemarakkan dengan berbagai permainan yang akan dilombakan untuk para siswa SD, SMP, SMA yang mengikuti kegiatan jalan santai dan juga pembagian hadiah hiburan lainnya.

“Para peserta akan disuguhkan berbagai perlombaan, dan akan ada banyak hadiah bagi peserta yang ikut serta dalam ajang perlombaan nantinya,”ungkap Camat Sitiung, Novandri Rismi.
(Yanti)

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Hits: 7

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Si-PULAU PANDHA, Inovasi Pelayanan bagi Masyarakat Dharmasraya

5 Oktober 2022 - 18:35 WIB

Badan Kepegawaian Negara Konfirmasi Penghapusan Tenaga Honorer Tahun 2023 Dibatalkan

30 September 2022 - 21:06 WIB

Kabupaten Dharmasraya Tertinggi Penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) Di Sumatera Barat

28 September 2022 - 21:00 WIB

Bertekad Hapus Angka Stunting, Bupati Dharmasraya Tanda Tangani MOU

27 September 2022 - 20:51 WIB

Wujud Kepedulian Kepada Sesama, Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Kunjungi Korban Bencana Kebakaran

26 September 2022 - 21:15 WIB

Kunjungan Kerja Di Sumbar, Menpan-RB Beri Motivasi Serta Puji Kinerja Sutan Riska Tuanku Kerajaan

26 September 2022 - 19:44 WIB

Trending di Dharmasraya