Polres Padang Panjang Berduka, Bhabinkamtibmas Kelurahan Guguk Malintang Meninggal Dunia

Padang Panjang | Topsumbar – Suasana duka menyelimuti Polres Padang Panjang. Salah seorang personil terbaiknya, yakni Aipda Rifki Suhanda meninggal dunia.
Rabu (24/8) sore.

Dilansir Topsumbar.co.id dari siaran pers tertulis yang dibagikan personil seksi Humas polres Padang Panjang, Bripka Ciputra, Kamis (25/8), disebutkan Almarhum Aipda Rifki Suhanda merupakan personil polsek Padang Panjang (Polres Padang Panjang, red) yang sehari-hari bertugas sebagai Bhabinkamtibmas kelurahan Guguk Malintang, kecamatan Padang Panjang Timur.

“Aipda Rifki Suhanda meninggal dunia di kediamannya perumahan Kareta Kencana Padang Panjang pada Rabu, 24 Agustus 2022, pukul 15,45 Wib, karena sakit,” bunyi siaran pers.

Bacaan Lainnya

Juga disebutkan, Almarhum meninggal dunia dalam usia 37 tahun, meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak yang masih kecil.

“Almarhum Aipda Rifki Suhanda semasa hidup merupakan sosok Anggota Polri yang rendah hati, sopan dan sangat membaur dengan masyarakat. Almarhum dimakamkan Kamis (25/8), di Kayutanam kabupaten Padang Pariaman,” terang siaran pers .

Adapun pelepasan jenazah almarhum Aipda Rifki Suhanda dipimpin Wakapolres Padang Panjang Kompol Alvira dan dihadiri beberapa pejabat utama polres dan personil sebagai pasukan upacara.

Selain itu, tampak hadir Lurah Guguk Malintang, Ilham Kusuma beserta Staff, karib kerabat dan keluarga juga turut mengantarkan almarhum menuju tempat dimakamkan di daerah Kayutanam kabupaten Padang Pariaman.

Waka Polres Padang Panjang, Kompol Alvira selaku inspektur upacara, menerangkan bahwa upacara pemakaman dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan atas jasa, pengabdian dan pengorbanan Aipda Rifki Suhanda kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami keluarga besar Polres Padang Panjang menyampaikan turut berdukacita yang sedalam- dalamnya atas meninggalnya almarhum. Semoga almarhum mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa sesuai amal bakti almarhum semasa hidupnya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” tutup Alvira.

(AL)

Pos terkait