Pj. Bupati Mentawai Instruksikan Pembagian Logistik ke Pusat Gempa

Mentawai | Topsumbar – Pj. Bupati Mentawai memimpinan rapat penanganan dampak gempa 6,4 SR yang berpusat di Pulau Siberut Barat Kepulauan Mentawai pada Senin pagi (29/08/2022).

Kerusakan berat yang terjadi pada SD 11 Simalegi dan Gereja Santo Petrus Simalibbeg rusak sedang.

Pj.Bupati mengintruksikan untuk mempersiapkan kebutuhan masyarakat di tempat pengungsian antara lain logistik, tenda untuk pengungsian, obat-obatan, lampu penerangan, dan kebutuhan lainnya.

Bacaan Lainnya

semua logistik tersebut akan dibawa oleh kapal nade hari ini, Rabu (31/08/2022).

Dalam arahan nya Pj.Bupati juga menyampaikan untuk masyarakat yang rumah nya tidak ada kerusakan diharapkan untuk kembali ke rumah masing- masing.

Kalaksa BPBD juga menyampaikan saat ini untuk dua hari kedepan stok makanan di simalegi sudah tersedia yaitu di pesan kan dari kedai-kedai di desa simalegi.

Kepala Dinas Kesehatan pun melaporkan puskesmas yang rusak sedang yaitu di desa sigapokna dinding yang retak – retak dan plafon yang roboh. masyarakat ada yang di pengungsian dan ada juga yang sudah pulang kerumah masing-masing, pelayanan kesehatan keliling sudah di lakukan tenaga kesehatan di desa – desa terdampak gempa. (HT)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait