Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 21 Agu 2022 14:31 WIB ·

Pilih Padang Panjang Jadi Tuan Rumah Jamnas, Wako Fadly Amran Apresiasi IAC


 Pilih Padang Panjang Jadi Tuan Rumah Jamnas, Wako Fadly Amran Apresiasi IAC Perbesar

Padang Panjang | Topsumbar – Indonesia APV Club (IAC) lakukan Jambore Nasional (Jamnas) untuk pertama kali di Pulau Sumatera. Kota Padang Panjang terpilih sebagai tuan rumah perdana.

Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano waktu mengakses Jamnas tersebut terasa bangga dan berterima kasih kepada IAC udah pilih Kota Padang Panjang untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

Tidak lupa Fadly mengenalkan beberapa kelebihan Kota Padang Panjang. Mulai berasal dari pariwisata, kuliner dan beberapa prestasi Padang Panjang. Minggu, (21/8)

“Saya sangat berterima kasih kepada IAC karena udah pilih Kota Padang Panjang untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Silahkan datang ke destinasi wisata di sini dan coba kuliner yang ada,” ujarnya.

Ditambahkan Fadly, kegiatan ini sangat bermanfaat, baik untuk kebersamaan IAC maupun Kota Padang Panjang. “Bagaimana tidak, terhadap kegiatan ini ada bakti sosial mendonorkan darah, menginap di sini dan coba makanan di sini. Tentu akan menambah ekonomi penduduk Padang Panjang,” ulasnya.

Ketua Umum IAC, Suryo Wibowo menyampaikan, pihaknya pilih Kota Padang Panjang untuk kegiatan karena kondisi yang sejuk dan kebudayaannya.

“Kami menyelenggarakan kegiatan di bumi Ranah Minang ini karena kebudayaannya, dan kondisi yang sejuk di Kota Padang Panjang,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua IAC, Rani Zamran mengatakan, kegiatan ini untuk mengumpulkan semua club dan mengumpulkan beragam budaya yang ada.

“Salah satunya kami miliki budaya meminum jamu. Kami mau wali kota di sini seminggu sekali mengadakan kegiatan minum jamu. Nanti kami akan usahakan bikin jamu ramuan spesifik Padang Panjang,” katanya.

Ketua Forum Oto Ranah Minang, Awe mengucapkan selamat menikmati kebudayaan di sini, jangan lupa berwisata di Sumatera Barat. “Semoga kegiatan ini jadi area berkumpul untuk berbagi terhadap sesama,” ujarnya.

Ketua Panitia IAC, Yanas menyebutkan kegiatan ini terjadi selama dua hari dan dihadiri sebanyak 250 orang berasal dari beberapa wilayah di Indonesia. (AL)

Hits: 2

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ukur Kinerja Jajaran, Kapolres Padang Panjang Pimpin Anev Mingguan

27 September 2022 - 20:34 WIB

Wako Fadly Lantik Kabid Sapras Disporapar Padang Panjang, Syahrinal E Gantikan Agung SP

23 September 2022 - 17:22 WIB

SMP Hikmah Melaju Ke Babak Final Lomba Cerdas Qur’an Padang TV

22 September 2022 - 10:09 WIB

Tertibkan Personil, Si Propam Polres Padang Panjang Gelar Gaktibplin

21 September 2022 - 20:00 WIB

Jalin Sinergitas, Rupajang MoU Dengan Polres Padang Panjang

21 September 2022 - 13:36 WIB

Pansel Pastikan Proses Seleksi KI Berjalan Sesuai Aturan

19 September 2022 - 13:38 WIB

Trending di Padang Panjang