Pemko Padang Panjang Bagikan 3.700 Bendera Merah Putih

Padang Panjang | Topsumbar – Pemerintah Kota Padang Panjang bagikan Bendera Merah Putih kepada penduduk dan pengguna jalan yang melintasi Kota Padang Panjang, Jumat (19/8).

Sebanyak 3.700 bendera dibagikan sebagai anggota gerakan proporsi 10 Juta Bendera Merah Putih yang dijalankan pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri.

Pembagian bendera ini tersebar di tujuh titik. Di antaranya di depan pertigaan lampu merah PDAM yang dipimpin Wali Kota, Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano bersama Forkopimda di antaranya Wakil Walikota Padang Panjang Asrul, Ketua DPRD Mardiansyah, dan Wakil Ketua Imbral, Kapolres Padang Panjang, AKBP Donny Bramanto,SIK, Kepala Rutan Rudi Kristiawan, Perwakilan Kajari, Dandim 0307 Tanah Datar, Pimpinan Brimob, Kan Kemenag Alizar Chan, Kepala Cabang Bank Nagari Zulhendri dan kepala OPD.

Bacaan Lainnya

Lalu di Simpang Lapan, perempatan lampu merah depan Hotel Hasiba, Simpang Kampung Manggis, Simpang Kacang Kayu, Simpang Banca Laweh, Simpang Pasar Pangkalan Ojek dan Terminal yang dipimpin asisten, staf ahli dan pejabat lainnya.

Wako Fadly mengatakan, proporsi bendera ini dijalankan guna menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT ke-77 RI).

“Bendera yang dibagikan ini segera dibeli dari usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ada di kira-kira Pasar Pusat Padang Panjang dan dibagikan kepada pengendara dan pejalan kaki,” katanya.

“Mudah-mudahan aktivitas ini sanggup memaknai HUT RI ke-77 untuk tumbuhnya UMKM kita, dan juga perekonomian bangsa dan negara ini,” sambungnya.

Fadly berharap penduduk menempatkan bendera ini di kendaraannya sepanjang HUT ke-77 RI.

Sementara itu Kepala BPBD Kesbangpol, I Putu Venda, mengatakan bendera yang dibagikan ini berjumlah 3.700. Terdiri dari 100 bendera besar, 500 bendera menengah dan selebihnya bendera kecil yang dipesan segera ke UMKM Padang Panjang.

“Bendera ini disatuka dari OPD, BUMN dan pelaku usaha Padang Panjang. Alhamdulillah bendera ini telah kita bagikan,” ujarnya.

Venda berharap agar penduduk bersama-sama menyemarakkan HUT RI ke-77 ini bersama menempatkan bendera, baik di rumah maupun di kendaraannya masing-masing.

(AL)

Pos terkait