Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 19 Agu 2022 11:49 WIB ·

Pemko Padang Panjang Bagikan 3.700 Bendera Merah Putih


 Pemko Padang Panjang Bagikan 3.700 Bendera Merah Putih Perbesar

Padang Panjang | Topsumbar – Pemerintah Kota Padang Panjang bagikan Bendera Merah Putih kepada penduduk dan pengguna jalan yang melintasi Kota Padang Panjang, Jumat (19/8).

Sebanyak 3.700 bendera dibagikan sebagai anggota gerakan proporsi 10 Juta Bendera Merah Putih yang dijalankan pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri.

Pembagian bendera ini tersebar di tujuh titik. Di antaranya di depan pertigaan lampu merah PDAM yang dipimpin Wali Kota, Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano bersama Forkopimda di antaranya Wakil Walikota Padang Panjang Asrul, Ketua DPRD Mardiansyah, dan Wakil Ketua Imbral, Kapolres Padang Panjang, AKBP Donny Bramanto,SIK, Kepala Rutan Rudi Kristiawan, Perwakilan Kajari, Dandim 0307 Tanah Datar, Pimpinan Brimob, Kan Kemenag Alizar Chan, Kepala Cabang Bank Nagari Zulhendri dan kepala OPD.

Lalu di Simpang Lapan, perempatan lampu merah depan Hotel Hasiba, Simpang Kampung Manggis, Simpang Kacang Kayu, Simpang Banca Laweh, Simpang Pasar Pangkalan Ojek dan Terminal yang dipimpin asisten, staf ahli dan pejabat lainnya.

Wako Fadly mengatakan, proporsi bendera ini dijalankan guna menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT ke-77 RI).

“Bendera yang dibagikan ini segera dibeli dari usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ada di kira-kira Pasar Pusat Padang Panjang dan dibagikan kepada pengendara dan pejalan kaki,” katanya.

“Mudah-mudahan aktivitas ini sanggup memaknai HUT RI ke-77 untuk tumbuhnya UMKM kita, dan juga perekonomian bangsa dan negara ini,” sambungnya.

Fadly berharap penduduk menempatkan bendera ini di kendaraannya sepanjang HUT ke-77 RI.

Sementara itu Kepala BPBD Kesbangpol, I Putu Venda, mengatakan bendera yang dibagikan ini berjumlah 3.700. Terdiri dari 100 bendera besar, 500 bendera menengah dan selebihnya bendera kecil yang dipesan segera ke UMKM Padang Panjang.

“Bendera ini disatuka dari OPD, BUMN dan pelaku usaha Padang Panjang. Alhamdulillah bendera ini telah kita bagikan,” ujarnya.

Venda berharap agar penduduk bersama-sama menyemarakkan HUT RI ke-77 ini bersama menempatkan bendera, baik di rumah maupun di kendaraannya masing-masing.

(AL)

Hits: 2

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Operasi Zebra Singgalang 2022, Ini Himbauan Kasatlantas Polres Padang Panjang

2 Oktober 2022 - 21:19 WIB

Perkumpulan Makrame Kreatif Mandiri Kota Padang Panjang Pamerkan Karya Worshop

1 Oktober 2022 - 22:47 WIB

Pagi Tadi Gempa bumi Dirasakan di Padang Panjang, Ini Analisa BMKG

30 September 2022 - 12:08 WIB

RT 13 Silaing Bawah Dikunjungi Tim Penilai Kampung Pancasila Dari Kodim 0307/Tanah Datar

29 September 2022 - 21:54 WIB

Tingkatkan Pembinaan Rohani WBP, Rupajang dan Kemenag Padang Panjang Jalin MoU

29 September 2022 - 16:41 WIB

Tiga Jabatan di Polres Padang Panjang Diserah Terimakan

29 September 2022 - 15:11 WIB

Trending di Padang Panjang