Pacu Jalur Baserah 2022, Datuk Kayo Tongah Mustafa Ramadhan: Lamen La Mananti, Tupien La Maimbau

Baserah | Topsumbar – Dalam rangka Pekan Budaya dan Festival Event Pacu Jalur Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2022 di Kecamatan Kuantan Hilir, Datuk Kayo Tongah Mustafa Ramadhan, Penghulu Suku Tigo Kampuong Kenegerian Koto Tuo Baserah menghimbau kepada seluruh anak cucu kemenakan untuk berpartisipasi dalam menyukseskan perhelatan tersebut.

Hal itu disampaikan Datuk Kayo Tongah Mustafa Ramadhan, Penghulu Suku Tigo Kampuong agar seluruh lapisan dapat mendukung dan menyukseskan perhelatan kebudayaan ciri khas Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Ahad (07/08/2022) di Baserah.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang akan mendukung dan menyukseskan perhelatan ini, untuk itu mari kita bersama sama jaga kekompakan, jalin silaturahmi, perkokoh persatuan, sehingga terwujudnya Kabupaten Kuantan Singingi yang lebih Bermarwah kedepannya,” ucap Datuk Kayo Tongah.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut disampaikannya, kepada cucu kemenakan yang berada di perantauan, mari bersama-sama saksikan langsung jalannya perhelatan pacu jalur ini nantinya. Dimana perhelatan pacu jalur ini akan dilangsungkan pada 14 – 16 Agustus 2022 di Tepian Lubuok Sobae Basogha (Baserah) Kecamatan Kuantan Hilir.

“Mari kita jaga ketertiban, keamanan dan kebersihan bersama bagi semua elemen, demi suksesnya pekan budaya ini. Lamen lah mananti… Tupien la maimbau… Salam kayuoooh… Salam lubuok sobae…,” ucapnya, seraya ditutup dengan “Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,” demikian diakhiri Datuk Kayo Tongah Mustafa Ramadhan.

(Yos)

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait