Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Lintas Riau · 15 Agu 2022 09:28 WIB ·

Mantan Wabup Kuansing Halim dan Tokoh Masyarakat Baserah Khairun Turut Sukseskan Event Pacu Jalan Kebudayaan


 Mantan Wabup Kuansing Halim dan Tokoh Masyarakat Baserah Khairun Turut Sukseskan Event Pacu Jalan Kebudayaan Perbesar

Baserah | Topsumbar — Mantan Wakil Bupati (Wabup) H Halim ikut menyukseskan perhelatan Pekan Budaya dan Festival Pacu Jalur Event Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2022 di Tepian Lubuok Sobae Baserah Kecamatan Kuantan Hilir.

Hal itu direalisasikan bersama dengan sudah ditanggungnya seekor hewan ternak berbentuk 1 ekor sapi untuk hadiah juara ke 2 nantinya di Tepian Lubuok Sobae Baserah.

Selain H Halim, tak kalah pula sang Tokoh Masyarakat Baserah H Khairun, beliau juga berpartisipasi bersama dengan 1 ekor Kerbau yang diperuntukan untuk juara pertama nantinya.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Umum (Ketum) Pelaksana Kegiatan H Wariman DW SP MSi lewat Bendahara Umum (Bendum) Kegiatan, H Wiwit Erianto yang sehari-hari disapa H Dewit.

“Alhamdulillah untuk Juara 1 berbentuk 1 ekor Kerbau ditanggung Pak H Khairu dengan kata lain H Irun, dan Juara ke 2 berbentuk 1 ekor Sapi ditanggung oleh Pak Mantan Wabup H Halim,” ucap H Wiwit Erianto disela pelaksanaan Pacu Jalur di Tepian Lubuok Sobae Baserah hari pertaman, Ahad (14/08/2022).

Untuk itu, sambung H Wiwit Erianto, dirinya atas nama kepanitiaan mengucapkan terimakasih kepada para Tokoh Kuansing yang sudah berpartisipasi didalam menyukseskan pelaksanaan aktivitas tersebut.

“Terima kasih sudah ikut menyukseskan dan sudah menunjang pembiayaan kepanitiaan pacu jalan tahun 2022 di Tepian Lubuok Sobae Baserah didalam rangka pelaksanaan Pekan Budaya dan Festival Pacu Jalur Event Kebudayaan Kuantan Singingi pada tahun ini,” ucap Wiwit Erianto yang juga merupakan Kepala Desa (Kades) Kampung Madura itu.

Lebih lanjut, dikatakan Wiwit Erianto, di mana kondisi kepanitiaan pas ini tetap membutuhkan sumbangsih dari seluruh pihak didalam menyukseskan pelaksanaan aktivitas ini.

“Mudah mudahan tetap tersedia para dermawan yang ikut berpartisipasi didalam menyukseskan perihal ini, sebab secara lazim kepanitiaan tetap terlampau membutuhkan dukungan akibat minimnya anggaran yang tersedia didalam pelaksanaan tahun ini,” harapnya.

Dimana perihal ini terjadi, kata Wiwit, sebab PT RAPP terlebih Sektor Baserah tidak mengucurkan dukungan berbentuk CSR perusahaan untuk dukungan pacu jalan di Tepian Lubuok Sobae Baserah tahun ini.

“Hal ini terlampau kami sayangkan, ini jadi beban kami didalam pelaksanaan aktivitas tahun ini, bahkan pacu jalan kali ini jauh berbeda prosesi pelaksanaannya dan juga anggaran yang dibutuhkan panitia untuk pelaksanaan kegiatan,” bebernya.

Secara fakta, sambungnya lagi, kepanitiaan terlampau perlu suntikan atau dukungan dana tambahan dari seluruh pihak, juga perusahaan yang beroperasi diwilayah administrasi pemerintahan Kecamatan Kuantan Hilir dan Kecamatan Kuantan Hilir Seberang.

“Sesuai info pihak perusahaan PT RAPP seluruh anggaran dukungan dipusatkan didalam satu pintu ke Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, yaitu tentu pelaksanaan pacu jalan di Tepian Norosa Teluk Kuantan, selanjutnya Tepian Lubuok Sobae Baserah tidak mampu apa apa dari perusahaan raksasa itu, ini terlampau kami sayangkan, pas anggaran yang dibutuhkan terlampau besar,” tandas Wiwit Erianto bersama dengan suara kesal.

(Yos)

Hits: 8

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemdes Sumber Jaya Salurkan BLT DD Tahap III

4 Oktober 2022 - 14:26 WIB

Aktivitas PETI di Wilayah Aliran Sungai Kuantan Desa Pulau Kalimanting Resahkan Masyarakat

1 Oktober 2022 - 17:59 WIB

Polda Riau Musnahkan 243 Kg Sabu dan 405.527 Butir Ekstasi dari Jaringan Narkoba Internasional

29 September 2022 - 17:21 WIB

Bupati Kuansing Suhardiman Inginkan Kerjasama Antar Lembaga Dalam Peningkatan Penanggulangan Bencana

28 September 2022 - 18:25 WIB

DPRD Inhil Melalui Komisi IV Minta RSUD Puri Husada Tembilahan Perbaiki Mutu Pelayanan

27 September 2022 - 21:34 WIB

Lepas Jama’ah Umrah, Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti Titip Do’a

27 September 2022 - 14:44 WIB

Trending di Lintas Riau